HTTP Status[404] Errno [0]

Gubernur Sulsel Pimpin ki Ratas Terkait PSBB Makassar

06 May 2020 15:38
Gubernur Sulsel Pimpin ki Ratas Terkait PSBB Makassar
Gubernur Sulsel Prof.Dr.Ir.H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr memimpin rapat terbatas di ruang kerjanya pada Rabu (6/5/2020).

BugisPos — Gubernur Sulsel Prof.Dr.Ir.H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr memimpin rapat terbatas di ruang kerjanya pada Rabu (6/5/2020).

Rapat ini membahas tentang permintaan Wali Kota Makassar untuk memperpanjang masa PSBB di Makassar.

PSBB tahap pertama yang dimulai 24 April 2020 akan berakhir pada 7 Mei 2020 lusa.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid 19 Makassar melakukan rapat di restoran Sunachi Hotel Claro Makassar membahas perpanjangan masa PSBB di Makassar. Hasil rapat merekomendasikan kepada wali kota untuk meminta persetujuan gubernur untuk memperpanjang PSBB di Makassar.

Turut hadir Forkopinda Sulsel dalam hal ini Kapolda Sulsel diwakili oleh wakapolda Sulsel, Kajati, Kabinda, Irdam XIV/Hasanuddin, Pj Walikota, Sekda, Kapolrestabes Makassar dan Kasatpol PP.

Dalam rapat terbatas tersebut juga dibahas terkait situasi Provinsi Sulsel dalam mengahadapi wabah Virus Covid -19.

Saat ini Pemerintah Kota Makassar masih menunggu keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) apakah PSBB di Makassar akan berlanjut atau tidak.

Selema pemberlakuan PSBB di kota Makassar para tim Gugus Tugas telah melakukan operasi keselamatan kesehatan kepada warga masyarakat dengan membagikan masker secara gratis dan menyiapkan dapur umum yang menyediakan 1000 nasi Dos setiap hari yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang kena dampak covid 19.

Disamping itu Tim Gugus Tugas telah melakukan berbagai upaya yaitu setiap perbatasan kota dan menghimbau kepada warga masyarakat agar memaki masker jika keluar rumah dan setiap kendaraan diperiksa KTP dan jika ditemukan ditemukan pengemudi yang akan melakukan perjalanan ke luar kota maka akan di beri pengertian secara humanis oleh petugas agar jangan mudik guna memutus penyebaran covid 19. Juga melakukan pengawasan seperti mengukur suhu tubuh, serta menyemprot tempat publik dengan cairan disinfektan.

Sumber : ONE/Humas

Uploader ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya