Wagub Sulsel Tegaskan ki Bantuan Pemerintah Adalah Uang Milik Rakyat

07 May 2020 16:12
Wagub Sulsel Tegaskan ki Bantuan Pemerintah Adalah Uang Milik Rakyat
Mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi pemukiman warga di Jalan Letjen Hertasning.

BugisPos — Mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi pemukiman warga di Jalan Letjen Hertasning, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (6/5/2020).

Menyusuri lorong-lorong, Andi Sudirman tiba di pemukiman warga yang berada di pinggiran kota atau berbatasan antara Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa.

Pemukiman itu rerata bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Sekitar 100 kepala keluarga yang bermukim di wilayah itu. Sebagian besar masyarakat sekitar tinggal 10 tahun dan hanya menumpang di tanah milik orang lain. Sebagian besar berasal dari Kabupaten Takalar dan Jeneponto.

Di hari ketigabelas bulan ramadan ini, Andi Sudirman menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan makanan.

Melalui program jaring pengaman sosial, bantuan itu sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi SelatanĀ  untuk meringankan beban masyarakat atas dampak ekonomi di tengah pandemi virus corona.

Salah seorang warga setempat, Mallarangeng mengaku, bahwa akibat merebaknya Covid-19, dirinya beserta warga sekitar tidak dapat bekerja lagi.

Mengingat Kota Makassar maupun Kabupaten Gowa menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Mewakili masyarakat di sini, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terutama kepada Wakil Gubernur yang mana telah hadir, peduli, terhadap warga kami ini,” Daeng Larang, sapaan Mallarangeng.

Andi Sudirman pun menyempatkan berbincang bersama warga. Sambil mengingatkan untuk mengikuti imbauan Pemerintah.

Pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini mengajak warga untuk mengembangkan ekonomi melalui berternak bebek.

“Setelah saya melihat lahan di sini, ada baiknya coock untuk berternal bebek. Itu untuk mengembangkan ekonomi masyatakat,” terangnya kepada warga sekitar.

Orang nomor dua di Sulsel itu mengaku, bahwa bantuan melalui Pemerintah ini merupakan uang dari rakyat dan untuk rakyat.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani. Berterima kasih kepada Allah saja dan berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” pintanya.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya