HTTP Status[404] Errno [0]

Hampir Pasti Prof Yusran Tauwwa Dilantik Pj Walikota Besok

13 May 2020 05:12
Hampir Pasti Prof Yusran Tauwwa Dilantik Pj Walikota Besok
Prof Yusran Jusuf

BugisPos — Masa jabatan Pj Walikota Makassar, DR Iqbal Suhaeb, berakhir malam ini tepat jam 00.00 wita, karena saat memasuki jam 00.01, waktu sudah masuk hari Rabu, 13/5/20.

Lantas siapa yang mendapat persetujuan Kemendagri untuk menggantikan Iqbal Suhaeb?

Sumber terpercaya BugisPos di Kemendagri membocorkan, bahwa yang mendapat persetujuan Kemendagri adalah Prof Yusran.

Dengan demikian besar kemungkinan Prof Yusran yang akan dilantik besok oleh gubernur Nurdin Abdullah.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulsel, Hasan Basri Ambarala, yang di komfirmasi Selasa malam, 12/5/20, hanya membenarkan bahwa masa jabatan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb sudah berakhir pada jam 00.00 wita malam ini.

Tentang siapa dari tiga calon yang diusulkan gubernur ke Kemendagri, apakah Prof Rudy, Prof Yusran ataukah Denny, Amabarala terkesan menghindar.

Mantan Wartawan Harian Fajar ini hanya mengatakan ya kemungkinan besar besok, Rabu, 13/5/20 Pj Walikota Makassar yang baru akan dilantik oleh gubernur.

Tidak dijelaskan prosesi pelantikannya seperti apa, apakah dilantik secara online ataukah secara langsung.

Agaknya pada pelantikan Pj Walikota Makassar yang kedua, hampir sama dengan pelantikan Pj Walikota Makassar pertama, yang diwarnai dengan intervensi pihak lain.

Dulu Denny yang dijagokan gubernur, tapi ada yang menggunting, lantas Iqbal Suhaeb yang muncul meski namanya di urutan ketiga.

Kali ini, kesan gunting-mengunting itu muncul lagi, sebab nama yang diusulkan gubernur Prof Rudy di urutan pertama, tapi ya itu tadi, kemungkinan besar yang dilantik adalah Prof Yusran yang namanya di urutan kedua.

Hanya saja dengan munculnya Prof Yusran, sesuai data yang ada, pangkatnya memang lebih tinggi dibanding Prof Rudy. Prof Yusran juga dapat dinilai lebih komunikatif dibanding Prof Rudy yang cenderung diam dan tertutup.

Sebuah sumber menyebutkan, pihak yang menggunting tersebut kuat dugaan masih merupakan bagian dari proses politik gunting-menggunting yang pertama dulu, yang bertujuan memenangkan salah bakal calon Wali Kota Makassar. Wallahualam.

Sumber : (darna)

Editor ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya