HTTP Status[404] Errno [0]

Masa Pandemi Covid 19,Tunda ki Dulu Bawa Anak Kecil ta Kalau ke RSUD ki

12 May 2020 12:14
Masa Pandemi Covid 19,Tunda ki Dulu Bawa Anak Kecil ta Kalau ke RSUD ki

BugisPos,- Selama musim pandemi COVID-19 atau lebih kenal dengan virus korona, kesehatan anak menjadi salah satu yang harus dijaga oleh para orangtua.

Mungkin Banyak orang tua yang bertanya, jika anak saya sakit, haruskah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi seperti ini ? .

Kasubag Humas dan Promkes RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Gumala Rubiah, menyarankan kepada para orang tua untuk lebih baik menunda membawa anaknya, jika hanya sekedar berkunjung ke rumah sakit selama pandemi COVID-19

“Bukan tanpa sebab, seperti kita ketahui, rumah sakit adalah merupakan area yang rawan akan penyebaran virus. Terlebih bila anak tersebut masih dibawah usia 12 tahun, dimana sistem imum ataupun kekebalan tubuhnya masih sangat rendah”, kata Gumala Rubiah .

Jadi, menunda membawa anak ke rumah sakit tujuannya adalah mencegah buah hati terinfeksi virus penyebab penyakit .

Namun, menurut Mala demikian sapaan akrabnya mengatakan, bahwa ada kondisi dimana anak tersebut tetap harus dibawa ke rumah sakit, tentunya untuk hal yang sangat penting yakni pemeriksaan kesehatan si anak tersebut.

“Terlebih bila menunjukkan tanda – tanda buruk atau mengarah pada gawat darurat seperti, Sesak napas, Diare, muntah-muntah, Nyeri perut yang hebat, Demam tinggi, dan lainnya yang mengharuskan anak tersebut diperiksa kondisi kesehatannya”, imbuhnya.

” Mari kita tetap menjaga kondisi kesehatan dengan menjaga pola asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh serta istirahat yang cukup, terlebih di bulan puasa saat ini, dan tidak melakukan perjalanan ataupun bepergian kecuali untuk hal – hal yang sangat penting,” pesan Mala .(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya