HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Tuding Oknum Lurah Piti-piti Mendata Warga Terdampak Covid-19

12 May 2020 00:03
Warga Tuding Oknum Lurah Piti-piti Mendata Warga Terdampak Covid-19
Warga menuding Lurah Bara-Baraya Timur, Ridwan Duppa

BugisPos — Pendataan bantuan sosial berupa sembako terkait wabah Corona atau Covid-19 di Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar, tidak memenuhi dasar keadilan atau tidak merata. Bantuan sembako seringkali tidak tepat sasaran. Hal itu diakibatkan Lurah Bara-Baraya Timur tidak melibatkan ketua RT mendata warga yang tidak mampu.

Demikin omongan warga setempat, Senin, 11/5/20.

Warga menuding Lurah Bara-Baraya Timur, Ridwan Duppa, seringkali menunjuk atau memandatkan orang tertentu saja di dalam melakukan pendataan masyarakat yang berhak mendapatkan sembako.

“Pak lurah sering tidak adil dalam melakukan pendataan di masyarakat. Yang dimandatkan untuk mendata warga yang akan mendapatkan bantuan sembako orang tertentu dan itu-itu terus. Pak lurah hanya memendatkan seorang ibu berinisial Hmr saja untuk mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan sembako, tidak melibatkan ketua RT di wilayahnya masing-masing,” kata seorang ibu warga setempat, Senin (11/5/2020).

Akibatnya, warga di Bara-Baraya Timur sering kali mengadu dan menyalakan ketua RT karena tidak mendapatkan bansos.

“Contohnya bantuan sembako dari Pemprov semua yang disalahkan warga adalah ketua RT, padahal ketua RT tidak tau apa-apa. Pak lurah memandatkan ibu Hmr mendata, dan akibatnya orang tertu saja yang terdata untuk mendapatkan sembaknya” pungkasnya (rls)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya