HTTP Status[404] Errno [0]

Yonif 754/ENK Bagikan ki Brosur Sosial Distancing Kampung Utikini

12 May 2020 14:08
Yonif 754/ENK Bagikan ki Brosur Sosial Distancing Kampung Utikini
Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3 Kostrad saat membagikan brosur kepada warga.

BugisPos — Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Mimika, Satuan Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3 Kostrad berjumlah 15 orang yang dipimpin Kapten ilInf Anggi Wahyu ikut berpartisipasi dengan cara menyampaikan himbauan Social Distancing/Psysical Distancing dengan cara membagikan brosur kepada warga Kampung Utikini, Distrik Kuala Kencana, Selasa (12/05/20).

Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar Kampung Utikini agar lebih paham dan bisa melaksanakan apa itu yang dimaksud Physcal distancing/Social Distancing guna melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus tersebut.

“Mengingat Kabupaten Mimika jumlah pasien positif makin hari semakin meningkat, sehingga warga Utikini diminta untuk lebih waspada dalam pencegahan sedini mungkin dengan salah satu upaya menjaga jarak dengan orang lain”, terangnya.

Ditambahkan, bahwa menjaga jarak (Physcal Distancing) adalah kondisi menjaga jarak dengan orang lain agar tidak terjadi penularan, hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menjaga jarak minimal 1 meter sampai 2 meter dengan orang lain.

“Kami menghimbau agar jangan pergi ke tempat yang ramai. Tapi apabila harus pergi ke tempat yang ramai jangan lupa gunakan masker dan tidak berjabat dengan siapapun,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mama Rita (40) salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak Yonif 754 atas usahanya kepada masyarakat Kampung Utikini dengan memberi brosur yang isinya tentang pemahaman bagaimana melakukan upaya menjaga jarak dengan orang lain.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak tentara yang datang mengajar kami supaya kami tahu caranya untuk menghindari penularan virus ini,” imbuhnya.

Sumber : Yonif 754/ENK
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya