HTTP Status[404] Errno [0]

Rapat Koordinasi ki Pemkab Perihal Pelaksanaan Ibadah di Masjid

13 May 2020 20:31
Rapat Koordinasi ki Pemkab Perihal Pelaksanaan Ibadah di Masjid
Rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Wajo yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD, Forkopimda, kepala OPD, Camat, KRI, KRB, MUI, DMI dan sejumlah Ormas lainnya

BugisPos — Rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Wajo yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD, Forkopimda, kepala OPD, Camat, KRI, KRB, MUI, DMI dan sejumlah Ormas lainnya, yang membahas pelaksanaan ibadah di Masjid, belum menghasilkan keputusan pasti.

Sekda Kabupaten Wajo, Haji Amiruddin, selaku pimpinan rapat, mengatakan, rapat yang digelar hari ini, untuk membicarakan aspirasi yang berkembang saat ini, untuk kembali membuka aktivitas ibadah di Masjid.

“Hari ini kita rapat membicarakan aspirasi pelaksanaan ibadah di Masjid, saya harap semua elemen yang hadir hari ini bisa menyampaikan pandangan dan pendapatnya, agar bisa menghasilkan keputusan bersama,” ujar Amiruddin.

Bupati Wajo, Haji Amran Mahmud, mengatakan, saat ini berkembang aspirasi dari masyarakat untuk kembali membuka aktivitas ibadah di Masjid.

Untuk itu, lanjut Amran Mahmud, hari ini dilaksanakan rapat untuk membicarakan masalah tersebut.

” Saya harap yang hadir saat ini bisa memberikan pendapat, supaya keputusan yang kita ambil adalah kesepakatan bersama. Kita harus melindungi masyarakat Wajo agar terhindar dari Virus Corona,” ujar Amran.

Amran Mahmud, menjelaskan, kondisi Kabupaten Wajo saat ini, diapit 4 Kabupaten yang warganya sudah ada positif terpapar Covid- 19, sehingga perlu mempertahankan kondisi Wajo yang zero positif.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, mengingatkan, agar sebelum mengambil keputusan untuk membuka Masjid, pikirkan kembali keselamatan Jamaah.

“Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari, mari kita kasih pemahaman kepada masyarakat resiko yang bisa terjadi jika Masjid dibuka,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Haji Amran SE, meminta waktu Satu sampai dua hari untuk dirembugkan kembali dengan Forkopimda.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada Pemerintah Kabupaten yang mengeluarkan edaran untuk membuka Masjid.

“Jadi kami harap, kasih kami waktu, satu sampai dua hari untuk kembali membicarakannya,” jelas Amran SE.

Penulis : (acci)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya