HTTP Status[404] Errno [0]

Lewati Jembatan Bambu, Begini mi Perjuangan na Wagub Sulsel

15 May 2020 20:45
Lewati Jembatan Bambu, Begini mi Perjuangan na Wagub Sulsel
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman turun langsung melihat kondisi masyarakat sambil menyalurkan bantuan itu.

BugisPos — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan berupa bahan pokok.

Jum’at (15/5/2020), bantuan itu disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Ini merupakan agenda bertajuk ‘Ramadan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19’.

Turut ikut membantu dalam penyaluran dua organisasi. Yakni Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar dan Relawan Pendidikan Indonesia (RPI).

Adapun bantuan berupa paket sembako yang disalurkan kepada warga pesisir. Ketua Umum MES Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turun langsung melihat kondisi masyarakat sambil menyalurkan bantuan itu.

Mengenakan rompi MES, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkeliling ke rumah warga. Selain sembako, MES juga berbagi masker kain kepada masyarakat sekitar.

Memasuki lorong dengan jalanan mulus, semakin ke dalam kawasan pemukiman itu harus melewati jembatan dari papan dan susunan bambu yang berada di atas air. Bahkan Wagub Sulsel memasuki lorong sempit yang hanya bisa dilalui seorang untuk melihat kondisi warga.

Permukiman padat penduduk ini rata-rata dengan rumah panggung di atas air.

“Assalamualaikum, sehat-sehat ji semua,” kalimat pertama di ucapkan Andi Sudirman saat menemui warga.

Orang nomor dua di Sulsel ini pun menyempatkan menjenguk seorang nenek yang terbaring sakit, Haniah. Serta memberikan langsung bantuan bahan pokok itu.

Sebelum meninggalkan rumah itu, ia meminta Lurah setempat untuk lebih memperhatikan warganya.

Masyarakat sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Warga pun mengeluhkan kondisi ini menyebabkan penjualan tidak seramai dulu.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Apalagi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat ekonomi masyarakat terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi nelayan. Terutama mereka terdampak permintaan pembelian tidak seramai waktu normal kemarin,” ungkap Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 2, Asmawati mengaku bersyukur atas bantuan dari MES Sulsel.

“Alhamdulillah sangat meringankan membantu warga pesisir, terima kasih atas bantuan dari Bapak Wakil Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Senada hal itu, Lurah Cambayya, Muh. Sember Pambahako menghanturkan ucapan terima kasih mewakili warganya.

“Bantuan ini meringankan beban di tengah merebaknya Virus covid-19 dan bersamaan dengan bulan suci ramadan. Kami atas nama sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepadad bapak Wagub yang turun langsung memberikan bantuan dan mendengar langsung keluhan warga. semoga Allah membalas semua kebaikan pak Wagub dan senantiasa sehat selalu, amin,” ujarnya.

Editor : Syahrul

313 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya