Matemija Mengeluh ki Nasabah Bank Sulsel Cabang Bulukumba

17 May 2020 18:53
Matemija Mengeluh ki Nasabah Bank Sulsel Cabang Bulukumba

BugisPos.- Seperti tahun tahun sebelumnya, setiap menjelang hari Raya Idul Fitri, kebutuhan masyarakat akan meningkat, sehingga tidak jarang mereka yang memiliki simpanan di Bank dan mengantongi kartu ATM dengan mudah menarik simpanannya menggunakan ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ).

Namun ternyata tidak semua pemilik kartu ATM bisa dengan mudah menarik uangnya melalui mesin ATM.

Seperti dialami sejumlah nasabah bank Sulsel yang memiliki kartu ATM di Kabupaten Bulukumba. Sesuai pantauan awak media ini pada Minggu (16/5) pagi tadi, sedikitnya ada 6 orang yang hendak menarik uang melalui mesin ATM yang ada di halaman kantor Bank Sulsel Bulukumba, terpaksa kecewa dan meninggalkan area kantor bank Sulsel, karena dari sekian mesin ATM yang ada dalam bilik, semuanya tidak bisa mengeluarkan uang tunai.

” Maaf pak, tidak ada isinya mesin ATM,” kata seorang pria yang duduk di pos penjagaan kantor bank Sulsel.

Asse, warga Desa Gunturu Kecamatan Herlang, mengaku kecewa, karena jauh jauh dari Herlang berniat menarik uang di mesin Atm Bank Sulsel, ternyata tidak satupun mesin Atm yang ada dalam area kantor Bank Sulsel Cabang Bulukumba yang berisi uang.

” Rencananya kami ke kota Bulukumba mau belanja, dan kami tidak membawa uang tunai, karena adaji kartu Atm ku pak, ternyata tidak ada isinya mesin Atm,”ujarnya sambil meninggalkan area kantor Bank Sulsel.

Demikian juga dialami Arif, yang mengantar isterinya ke bilik mesin Atm, untuk menarik uang, ternyata mesin Atm di tempat itu tidak berisi uang.

” Seharusnya pihak Bank Sulsel mengantisipasi hal seperti ini, mengingat kebutuhan penabung akan uang tunai menjelang lebaran pasti meningkat,” celoteh pensiunan ASN ini.

Sementara itu, pemimpin cabang Bank Sulsel Bulukumba Dhin Nuwara yang dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut,.

” Kami sudah mengantisipasi, makanya hari Jumat siang kami isi full semua mesin ATM kami di seluruh kab Bulukumba yang berjumlah 16 unit, baik itu yang di kantor cabang, kantor Kas maupun yang berada di Indomaret dan Alfamart,/Alfamidi,” jelas Dhin.

Hanya saja, katanya, karena bersamaan penarikan dan jumlahnya banyak, maka ada beberapa mesin ATM yang kehabisan uang.

” Tapi menurut pencatat kami, beberapa mesin ATM kami yang berada di Indomaret maupun Alfamart persediaan uangnya masih banyak.
Kartu ATM kami juga bisa dipergunakan di semua mesin ATM yang berlogo ATM Bersama tanpa dipungut biaya,” tandanya.-( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya