Personil Kodim 1411/ Blk Tanam ki Jagung, Padi dan Pepaya California

17 May 2020 20:45
Personil Kodim 1411/ Blk Tanam ki Jagung, Padi dan Pepaya California

BugisPos. – Ditengah wabah Covid 19, bukan halangan bagi Personil Kodim 1411/Blk untuk turun melakukan penanaman jagung manis di lahan demplot Ketahanan Pangan di Desa Swatani, Kec. Rilau Ale, Kab. Bulukumba di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar.

Hal tersebut sekaligus mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19. Program tersebut merupakan perintah Komando atas terkait ketahanan pangan.

Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat kemarin. Dan program ketahanan pangan tersebut, sasarannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun warga Kodim sendiri, sekaligus menggalakkan bios 44 untuk penyubur tanaman.

Menurut Dandim 1411/ Blk, bibit jagung manis diperoleh atas kerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Bulukumba.

” Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan/pekarangan kosong dan gencar menanam pisang, sayur-sayuran, keladi, jagung, dan padi serta pepaya California. Lahan tidurpun bisa diaktifkan dan dimanfaatkan kembali dengan mengisi tanaman untuk kebutuhan pokok,” papar Letkol.Arm.Joko Triyanto.

Disamping itu, Dandim 1411/Blk juga memerintahkan para Babinsa, untuk mengajak masyarakat binaannya melakukan hal serupa sebagai upaya menggalakkan ketahanan pangan di wilayah masing.- (*Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya