Posko Perbatasan Sidrap-Pinrang Lakukan ki Tauwwa Sterilisasi

18 May 2020 14:11
Posko Perbatasan Sidrap-Pinrang Lakukan ki Tauwwa Sterilisasi
Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi hingga malam hari.

BugisPos — Puluhan petugas dan unsur Pemerintah Kecamatan Baranti bersama staf Kelurahan Manisa di backup Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, Damkar dan petugas Puskesmas melakukan sterilisasi di sekitar wilayah Posko perbatasan Sidrap-Pinrang tepatnya di Desa Passeno Aressie Kecamatan Baranti, Minggu (17/5/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi hingga malam hari.

Camat Baranti, Fahruddin Lambogo didampingi Lurah Manisa, Taqdir, mengatakan, pelaksanaan sterilisasi guna memutus mata rantai Covid-19 dari arah luar Kabupaten dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari daerah lain masuk Kabupaten Sidrap.

Lebih lanjut, Taqdir menyampaikan sterilisasi dilakukan dengan melalui penyemprotan kendaraan menggunakan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

“Jadi setiap kendaraan dan penumpang ditahan di sini dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum melanjutkan perjalanan” katanya.

Proses sterilisasi tersebut diupayakan bisa terus dilakukan dengan sistem pembagian tugas.

“Jadi nanti jadwal sterilisasi ditentukan tugas dalam Posko, setiap malam kelurahan bergantian bertanggung jawab dan akan dibantu dari aparat keamanan, misalnya Polisi bertanggung jawab menghentikan kendaraan yang disterilisasi dan petugas kesehatan akan mengecek suhu tubuh pengendara yang akan melintas” lanjutnya.

Disamping itu dia juga berharap kepada seluruh aparat pemerintah kecamatan maupun kelurahan untuk terus bersama sama bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Tak lupa Camat Baranti berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama sama melawan penularan Covid-19 ini dengan tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker disaat keluar rumah, senantiasa cuci tangan pakai sabun.

Suriady

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya