Tim Khusus Bantuan Wagub Sulsel Sasar ki Lansia di Selayar

19 May 2020 06:04
Tim Khusus Bantuan Wagub Sulsel Sasar ki Lansia di Selayar
Tim khusus Wakil Gubernur Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

BugisPos — Tim khusus Wakil Gubernur Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Salah satunya di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ada sekitar 50 paket sembako yang dibagikan.

Diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak kondisi pandemi covid-19. Khususnya bagi warga yang belum pernah tersentuh bantuan selama wabah virus corona.

Di Kabupaten Kepulauan Selayar, para penerima rata-rata orang tua lansia. Yang berasal dari Kecamatan Bontomatene. Tepatnya di Desa Barat Lambongan dan Desa Bungaiya.

Tim utusan Wagub Sulsel pun menyalurkan bantuan langsung ke setiap rumah penerima. Guna mencegah timbulnya kerumunan warga.

Tim khusus Wagub Sulsel yang menyalurkan bantuan di Kepulauan Selayar, Kamal menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

“Bantuan ini dalam program Jaring Pengaman Sosial (social safety net), kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. (Data) penerima dari Pemerintah Desa, orang-orang yang belum tersentuh bantuan” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Masyarakat tersentuh atas bantuan bahan pokok itu dari orang nomor dua di Sulsel ini. “Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Sulsel dan mendoakan semoga sehat dan sukses selalu,” katanya.

Selain bantuan ke masyarakat, Wagub Sulsel pun bakal memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Untuk APD, kami masih menunggu pengirimannya belum sampai. Kemudian akan kami salurkan,” tuturnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dikenal gencar dalam penyaluran bantuan melalui program Jaring Pengaman Sosial .

Baginya, ini merupakan kewajiban Pemerintah untuk hadir membantu masyarakat. Apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani” tuturnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dengan mengikuti imbauan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Serta banyak berdoa agar wabah ini segera berlalu.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya