HTTP Status[404] Errno [0]

Astaga, Bertambah Missede Kareng Pasien Positif Corona ri Jeneponto

20 May 2020 23:00
Astaga, Bertambah Missede Kareng Pasien Positif Corona ri Jeneponto
Pasien A yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) tersebut adalah warga Dusun Gudanga, Desa Kaluku, Kecamatan Batang, Jeneponto

BugisPos — Pasien santri kluster Temboro Magetan, Jawa Timur berinisial A, laki-laki (21), dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab.

Pasien A yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) tersebut adalah warga Dusun Gudanga, Desa Kaluku, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Mustaufiq mengatakan pasien OTG kluster Temboro berinisial A tersebut berdasarkan hasil swab dinyatakan positif covid-19.

Meskipun dinyatakan positif Covid-19, kata Mustaufiq, pihak keluarga pasien sempat menolak untuk diisolasi oleh tim medis sebagaimana layaknya pasien Covid-19 yang akan menjalani karantina.

“Iyye’ pihak keluarganya sempat menolak untuk diisolasi karena pasien tersebut masuk kategori OTG,” kata Mustaufiq, kepada awak media, Rabu (20/5/2020).

Setelah melalui negosiasi dengan pihak keluarga dan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta tim medis, akhirnya pasien itu berhasil di rujuk ke Makassar.

“Pasien A tersebut telah dirujuk ke Makassar, karena masuk dalam OTG akhirnya pasien tersebut akan menjalani isolasi atau karantina di Swiss-Belhotel Makassar,” imbuh Mustaufiq.

Mustaufiq yang juga selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto menegaskan pihak tim gugus tugas saat ini sedang bekerja melakukan tracking kepada 5 kontak erat dan 7 kontak longgar pasein.

Dikatakan, 5 kontak erat tersebut langsung test swab (hari ini, red) yakni terdiri dari bapak, ibu dan saudara-saudara. Sementara 7 kontak longgar lainnya melalui Rapid Test.

Mustaufiq juga menambahkan tim gugus tugas akan terus bergerak melakukan langkah strategis dan antisipatif dengan melakukan sinergitas dengan seluruh elemen khususnya meminta kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan dilingkungan sekitar terhadap warga pendatang untuk dilakukan pendataan dan pemetaan terhadap resiko penyebaran virus covid 19,” ungkapnya.

Penulis ; Haries

Editor : Zhoel

468 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya