Biro SDM Polda Gelar ki Vicon dengan Pabanrim Jajaran Polda Sulsel

20 May 2020 20:40
Biro SDM Polda Gelar ki Vicon dengan Pabanrim Jajaran Polda Sulsel

BugisPos.- Seleksi Penerimaan terpadu calon Anggota Polri T.A. 2020 Panda Polda Sulsel, sudah memasuki tahapan verifikasi online hari ke 40.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan Panitia Pusat, bahwa Verifikasi online berakhir pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

Selasa tanggal 19 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 Wita, kemarin Panitia daerah Penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2020 Polda Sulsel, menggelar Analisa dan evaluasi pelaksanaan verifikasi online melalui Vicon, menggunakan aplikasi zoom metting, diikuti seluruh Kabag Sumda Polres Jajaran Polda Sulsel selaku sekretaris Panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) bersama seluruh operator Verifikasi Online di masing-masing Polres.

Kabagdalpers AKBP Aris Bachtiar, S.H., S.I.K., M.Si. selaku sekretaris panitia daerah penerimaan terpadu calon anggota Polri Polda Sulsel, membenarkan hal tersebut.

AKBP Aris Bachtiar pada Rabu (20/5), memaparkan Anev pelaksanaan verifikasi online yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 April sampai hari Selasa 19 Mei 2020.

“ jumlah seluruh peserta pendaftar online dipenerimaan terpadu calon anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama) T.A. 2020 sebanyak 6.648 orang, dan yang telah terverifikasi sebanyak 5.099 orang atau sudah mencapai 77 % . Sementara peserta yang belum diverifikasi sebanyak 1549 orang,” jelas Sekretaris Panda

Dan menurutnya, pada 22 Mei 2020 merupakan batas akhir Upload Berkas bagi para peserta yang belum terverifikasi ” Jadi setelah tanggal 22 sampai 29 Mei 2020 hanya proses verifikasi saja dan sudah tidak ada lagi proses upload berkas,” jelasnya.

Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel Akbp Aris Bachtiar menekankan kepada Para Kabagsumda Polres Jajaran Polda Sulsel untuk memaksimalkan pelaksanaan verifikasi online ini dengan cara Jemput Bola, dalam artian para operator berperan aktif menghubungi calon peserta, untuk memastikan apa kendala yang dialami sehingga bisa dipastikan bahwa seluruh peserta yang belum terverifikasi, bisa diketahui alasannya apakah masih dalam proses upload berkas, mengundurkan diri atau berkas ditolak karena tidak memenuhi persyaratan dan selanjutnya melaporkan ke Panitia Daerah setiap harinya sampai jadwal verifikasi tutup.

” Kepada seluruh Pabanrim agar terus mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat, bahwa penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2020, kita mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), No Calo, No KKN, Masuk Polisi Gratis,” pesan AKBP Aris Bachtiar yang juga mantan Kapolres Pelabuhan Makassar.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya