Kades Lembang Enrekang, Salurkan BLT Tauwwa ke Warga Terdampak Covid-19

20 May 2020 00:11
Kades Lembang Enrekang, Salurkan BLT Tauwwa ke Warga Terdampak Covid-19
Anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa.

BugisPos – Pemerintah Desa Lembang Kec Enrekang Kab Enrekang Hari ini Membagikan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, yang bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19 Selasa 19/05/2020.

Anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik covid ini.

“Irfan, Kades Lembang, dalam merealisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, merupakan pada tahapan pertama ini, telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk Teknis, dimana kami kelola Dana Desa ini hanya untuk keperluan saja yang di butuhkan karena untuk kelolaan anggara desa dia sangat berhati-hati,” pungkasnya.

Lanjut Kepala Desa, bahwa dalam penyaluran ini, juga disaksikan oleh Sekcam Enrekang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat Desa, pendamping, dan para penerima BLT, penyaluran berjalan lancar, transparan sesuai data yang berhak menerimanya.

Dikatakan, jumlah Kepala Keluarga atau (KK) yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 87 KK dari empat Dusun yakni, Lembang, Bagean, Samma, dan Datte dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.600 ribu per orang setiap KK

“Dan saya berharap, atas nama Pemerintah Desa Lembang dan pribadi, secara Kolektif bantuan yang telah disalurkan ini, benar benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” Ungkapnya.

Sedangkan dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kata Kapala Desa, dirinya bersama Staf Desa dan relawan, telah melakukan berbagai langkah preventif, berupa pemasangan baliho, sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat umum maupun di rumah-rumah masyarakat.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada masyarakat Desa untuk tetap mengikuti Intruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah,” harap Kades

Sumber : (m.syafar )
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya