Ada mi Pengakuan Balai POM Terhadap Jus C-19 

23 May 2020 02:31
Ada mi Pengakuan Balai POM Terhadap Jus C-19 
Irwan Paturusi dan Danny Pomanto, diterima oleh petinggi Balai POM Makassar

BugisPos – Jus C-19 yang belakangan ini makin laris di tengah masyarakat karena ternyata mampu menyembuhkan orang yang terjangkit virus corona, kini telah memasuki tahap finalisasi pengurusan izin di Balai Besar Badan  Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Makassar.

Danny Pomanto menjelaskan manfaat yang dikandung C-19.

Hal itu ditandai dengan diterimanya Irwan Paturusi bertemu petinggi Balai POM Makassar Jln. Baji Minasa No. 2, Makasar, Rabu, 20/5/20. Kehadiran Irwan Paturusi di Balai POM tersebut, difasilitasi oleh mantan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Irwan Paturusi bersama Danny Pomanto, diterima sebagaimana layaknya keluarga oleh Kepala Registrasi Balai POM, Ridwan, didampingi Balai POM, Reni, dan beberapa petinggi Balai POM Makassar lainnya.

Sebelumnya, memang Balai POM sudah memeriksa sampel Jus C-19 yang diracik Irwan Paturusi ini. Dalam pertemuan tersebut, pihak Balai POM menyatakan pemberian izin Balai POM sudah layak dan memenuhi syarat. Namun masih harus berproses di Badan POM Pusat Jakarta, sesuai regulasi pemberian izin jenis obat dan makanan, yang tentunya dilengkapi dengan rekomendasi Dinas Kesehatan kota Makassar.

Irwan Paturusi kepada BugisPos, Kamis, 21/5/20, mengatakan, produksi Jus C-19 ini pada tahap awalnya berbentuk home industri atau industri rumahan. Namun tentunya kedepan akan berubah ke taraf yang lebih tinggi dengan berbadan hukum.

Dikatakan, pihak Balai POM Makassar memberikan pengakuan luar biasa terhadap produk Jus C-19 ini. Hal itu terkait dengan sedemikian banyak orang yang terpapar virus corona telah disembuhkan oleh jus ini.

Bahkan, kata Irwan, semua petinggi Balai POM Makassar minta diberikan Jus C-19 untuk dikonsumsi secara pribadi. Mereka ternyata sudah banyak mendengar dari masyarakat tentang keampuhan Jus C-19 ini mengobati pasien Covid-19. Para petinggi Balai POM Makassar ini antusias ingin mengkonsumsi Jus C-19 ini, untuk berjaga-jaga dari penyebaran pandemi Covid-19.

Menurut Irwan Paturusi, program produksi Jus C-19 ini dalam waktu singkat, atas bantuan dari Danny Pomanto, kemasan Jus C-19 ini akan hadir dengan bentuk desain yang eksklusif. Dan khusus untuk Makassar semua orang yang dinyatakan positif corona, kepada mereka telah diniatkan akan dibagikan secara gratis. Ini salah satu bentuk bantuan atas rasa prihatin kepada mereka saudara kita yang terpapar corona.

Irwan Paturusi yang menjabat Gubernur LSM LIRA Sulsel ini mengatakan, selama ini pihaknya memang sudah sering menggratiskan Jus C-19 ini kepada pasien positif, apabila mereka meminta, termasuk yang diisolasi di hotel. Hanya saja belakangan ini, sedikit ada hambatan, terkait adanya larangan Jus C-19 ini disumbangkan ke pasien isolasi di hotel. Kabarnya larangan itu dari Dinas Kesehatan Sulsel.  Padahal justru pegawai Dinas Kesehatan Sulsel sendiri banyak yang memesan dan mengkonsumsi Jus C-19 ini .

Sumber : (darna)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya