Jalan Trans Nasional di Wajo Tergenang ki Air Arus Lalu Lintas Tersendat

25 May 2020 21:25
Jalan Trans Nasional di Wajo Tergenang ki Air Arus Lalu Lintas Tersendat
Banjir luapan Sungai Walenae - Cenranae yang menggenang di pemukiman warga beberapa Desa di wilayah Kecamatan, dalam beberapa hari terakhir ini

BugisPos – Banjir luapan Sungai Walenae – Cenranae yang menggenang di pemukiman warga beberapa Desa di wilayah Kecamatan, dalam beberapa hari terakhir ini, akhirnya melimpas ke jalur perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone. Senin (25/5/2020).

Banjir setinggi 30 / 60 cm, sepanjang .40. Meter terjadi di Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Wajo menuju Bone tersedat.

Genangan air di atas jalan sepanjang 40 meter tersebut, membuat para pengguna jalan harus berhati hati dan waspada, bahkan sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa berbalik arah mencari jalur alternatif.

Personil Sat Lantas Polres Wajo sedang melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dengan Sistem buka tutup satu Lajur kendaraan dalam rangka menjaga Kamsletibcar lantas .

Sementara itu, Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, mengatakan, para pengguna jalan yang melintas di Jalur Cempa, terutama dari arah Wajo menuju Bone, agar berhati – hati dan kurangi kecepatan saat melewati genangan air karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Bagi Masyarakat yang melintas di wilayah Bone, agar bersabar. Arus lalu lintas padat akibat adanya perlambatan karena genangan air dan ada juga kendaraan yang mogok saat melintas,” pesan Muhammad Yusuf.

Lalu lintas di sepanjang kota sengkang melintas ke Bone pada hari ini tak sepadat di hari kerja karena bertepatan dengan libur lebaran.

Sumber : Acci

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya