Manna Libur, Pasukan Brimob Yon C Pelopor Amankan Idul Fitri 1441H

25 May 2020 17:08
Manna Libur, Pasukan Brimob Yon C Pelopor Amankan Idul Fitri 1441H

BugisPos.- Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada tanggal 24 Mei 2020. Berdasarkan kalender nasional hari libur lebaran ditetapkan pada tanggal 24 dan 25 Mei 2020.

Namun bagi pasukan Brimob Polri tanggal merah tersebut, berubah menjadi tanggal hitam dalam arti kata mereka tidak melaksanakan “libur”. Hal ini dibuktikan masih dilaksanakannya apel pagi oleh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Mako mereka jalan M. H. Thamrin no. 70 kota Watampone.

Aktivitas Personel Yon C Pelopor berdasarkan perintah langsung dari Pimpinan Polri kepada seluruh jajarannya, agar tetap siaga mengamankan perayaan Idul Fitri 1441 H.

Meski demikian, Personel Brimob Yon C Pelopor mengaku ikhlas menjalankan profesi mereka sebagai Anggota Polri yang mengabdi kepada negara. ” Ya ini sudah tugas kami menjaga keamanan masyarakat, agar mereka dapat merayakan lebaran dengan tenang,” tutur salah satu Personel Yon C Pelopor.

Mereka juga mengaku bahwa hampir setiap lebaran, mereka jarang bertemu langsung dengan keluarga dan merekavhanya memanfaatkan aplikasi daring.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos kepada awak media ini mengatakan, selama libur lebaran pihaknya tetap melaksanakan kegiatan apel pagi, untuk mengecek kesiapan Personel dan mensiagakan satu Kompi apabila ada permintaan dari kewilayahan.

” Selain itu juga selama libur lebaran kami juga melakukan patroli di tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, objek wisata dan objek-objek vital lainnya, kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat” ujar Danyon C Pelopor

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, maka seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel dia telah memerintahkan untuk tetap standby di kantor masing-masing dan mengintensifkan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

” Selain itu saya tekankan kepada seluruh Personel untuk tidak mudik guna menekan angka penyebaran Covid 19″. tegas Dansat Brimob Polda Sulsel.- (*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya