Ini mi Jumlah Penerima BLT – DD Tahap Pertama Di Desa Palae

26 May 2020 22:47
Ini mi Jumlah Penerima BLT – DD Tahap Pertama Di Desa Palae
161 Jumlah Penerima BLT - DD Tahap Pertama Desa Palae: Penyalurannya Transparan

Bugispos.com — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah pusat melalui Pemerintah Desa (Pemdes) di sejumlah Provinsi, termasuk di Wilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan untuk tahap pertama bulan April, yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin dimasa pandemi Covid – 19 ini, telah rampung dilaksanakan oleh masing – masing.

Pemdes bersama dengan BPD dan perangkat Desa dibantu oleh Babisa serta babinkamtibmas setempat
Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Kepala Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sartono, bersama dengan Kepala BPDnya, Umar telah selesai melakukan pembagian BLT – DD di Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan.

Sartono yang ditemui Bugispos.com di Kantor Desa Palae selasa (26/5/2020), mengatakan, ” Untuk penyaluran BLT – DD di Desa Palae ini pak, kita sudah bagikan kepada warga yang berhak menerima BLT secara Door to door, kami langsung turun bagikan bersama seluruh perangkat Desa dan dibantu oleh Binmas serta Babinkamtibmas setempat,” ucap Sartono.

Saat ditanya berapa jumlah penerima BLT yang telah disalurkan kepada Warga pada tahap pertama ini ?

Sartono yang telah menjabat satu periode, mengatakan, ” Begini pak agar diketahui, sebelum kita melakukan pembagian kepada warga yang berhak, kami bersama seluruh perangkat Desa di Palae, telah melakukan pendataan selama sebulan, untuk validasi data agar tepat sasaran. Dan seperti data yang bapak lihat di depan Kantor Desa, sengaja kita pajang agar transparan siapa – siapa penerima BLT, itulah jumlah KK penerima BLT di Desa Palae, jumlahnya 161 KK dari jumlah KK 853, dengan total penduduk sebanyak 3.316 jiwa, ” tutupnya.

Sumber : (Rasyid)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya