HTTP Status[404] Errno [0]

Produk Jus C-19, Sejalan Tauwwa Program New Normal Pj Walikota

27 May 2020 17:24
Produk Jus C-19, Sejalan Tauwwa Program New Normal Pj Walikota 
Prof Yusran Jusuf

BugisPos – Langkah cerdas Pj Walikota Makassar Prof Yusran Jusuf, yang akan segera memberlalukan kebijakan baru penanganan Covid-19, dengan konsep New Normal berbasis kearifan lokal.

Jus C-19

Konsep baru ini berisi lima protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, olahraga, dan pemenuhan nutrisi lokal untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, yakni dengan mengkomsumsi tanaman lokal seperti mengkudu, jahe, kunyit dan sejenisnya.

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Sipakalebbi, kantor Wali Kota Makassar, Selasa (26/5/2020).

“Jika selama ini kita hanya massifkan pola pencegahan dengan cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, maka dengan konsep baru ini kita tambahkan dua poin penting lainnya yakni olahraga dan pemenuhan nutrisi tubuh yang bersumber dari tanaman lokal kita,” jelas Pj Wali Kota Makassar.

“Ini sesuai hasil riset secara ilmiah dari Universitas Hasanuddin tentang Local Herd Immunity berbasis kearifan lokal yang akan kita implementasikan di Makassar,” kata Yusran Jusuf.

Terkait apa yang dikemukakan Pj Walikota Prof Yusran Jusuf, ternyata sejalan dengan kehadiran Jus C-19 yang diracik khusus Irwan Paturusi. Jus C-19 ini dalam dua bulan terakhir laris manis dikonsumsi masyarakat, dan telah menyembuhkan lebih 1.000 orang yang positif Covid-19, termasuk sejumlah pasien isolasi di empat hotel isolasi, dan di sejumlah rumah sakit di Makassar, serta telah menyembuhkan 33 orang pasien corona di rumah sakit Dadi.

Irwan Paturusi, adik kandung Prof Idrus Paturusi, kepada BugisPos, Rabu, 27/5/20, mengatakan, apa yang diprogramkan Pj Walikota Yusran Jusuf, sungguh sejalan dengan kehadiran Jus C-19 sejak dua bulan terakhir.

“Kehadiran ide Pj Walikota Prof Yusran Jusuf ini dengan mengimbau warga mengkonsumsi buah lokal seperti mengkudu, adalah ide cemerlang dalam mengatasi pandemi Covid-19” tutur Irwan.

Irwan Paturusi mengatakan, Jus C-19 diproduksi masih dalam skala industri rumahan, memang bahan dasarnya adalah buah lokal mengkudu atau morinda citrifolia, yang biasa juga disebut buah pace, namun terdapat juga bahan lainnya yang diracik bersama mengkudu, dan ternyata menghasilkan Jus C-19 yang ampuh menyembuhkan Covid-19.

Saat ini, kata Irwan Paturusi, bukan hanya warga Makassar yang mengkonsumsi Jus C-19 ini, tetapi juga sudah menyebar ke sejumlah daerah di Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Kalimantan, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat khususnya Bogor, Bandung dan Tasikmalaya dan daerah lainnya. Juga dari Jayapura sudah ada yang pesan.

Menurut Irwan Paturusi, mereka yang positif Covid-19, sesuai fakta lapangan, hanya mengkomsumsi Jus C-19 dua botol dalam waktu 6 hari, sudah dinyatakan negatif melalui tes swab berjenjang. Ini adalah hal yang luar biasa.

Apa yang dikemukakan mantan Walikota Makassar Danny Pomanto dalam wawancara TVRI beberapa hari lalu, tentang anggota tim relawannya yang sembuh karena Jus C-19, juga seorang ibu pendeta satu rumah terpapar corona dan sembuh setelah mengkonsumsi Jus C-19 ini, adalah benar adanya, bahwa jus yang mereka minum itu adalah Jus C-19, sama yang dikonsumsi wakil bupati Toraja Vicktor Datuan Batara saat menjalani isolasi, pungkas Irwan Paturusi (darna)

Editor ; Zhoel

Jus C-19 dapat diperoleh pada alamat Redaksi

BugisPos.com Jl. Skarda N1 No.2 lt.2 Makassar

nomor kontak Zulfikar HP 082347372260

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya