HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa Kecamatan Mariso Lakukan ki Rapat Koordinasi “New Normal” di Kota Makassar

29 May 2020 12:50
Tauwwa Kecamatan Mariso Lakukan ki Rapat Koordinasi “New Normal” di Kota Makassar
Camat Mariso Harun Rani, SE., MM memimpin pertemuan tersebut di aula pertemuan Kecamatan
BugisPos — Menindaklanjuti rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mariso yang salah satu agendanya membahas persiapan “new normal”, Kota Makassar langsung mengadakan pertemuan, di ruangan sipakainga Jumat (29/5/2020).
Camat Mariso Harun Rani, SE., MM memimpin pertemuan tersebut di aula pertemuan Kecamatan . pertemuan digelar beberapa saat setelah rakor Gugus Tugas selesai, dihadiri Danramil, Wakapolsek, Para Lurah, Kepala Puskesmas dan Tim Media.
Kegiatan membahas persiapan dan pembentukan tim perumus regulasi dan protokol kesehatan dalam menghadapi wacana Tatanan Hidup dengan Covid-19 (THC).
Harun Rani mengatakan, pemerintah tengah merencanakan untuk perlahan membuka kembali beberapa kegiatan secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut seperti pada sektor keagamaan, perdagangan dan kegiatan sosial lainnya.
“Pemerintah daerah bersama masyarakat harus menyiapkan diri untuk menuju pola normal yang baru,” kata camat usai memimpin rapat.
Dikatakannya, saat ini perlu dipersiapkan regulasi, antisipasi dan langkah-langkah untuk mengedukasi dan mengarahkan kehidupan masyarakat yang baru tersebut.
Regulasi tersebut nantinya dirumuskan dalam bentuk Peraturan Pj Wali Kota, kemudian disosialisasikan dan diterapkan di tengah masyarakat.
“Bagaimana seluruh aspek kehidupan masyarakat baik sosial, ekonomi termasuk pelayanan di perkantoran, kegiatan di masjid dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan itu kembali bisa berjalan normal tetapi dengan menerapkan protokol-protokol kesehatan.
Agar masyarakat kita bisa hidup normal, bisa beraktivitas normal berdampingan dengan virus yang sampai saat ini tidak hilang di tengah masyarakat,” jelasnya.
Ia juga mengingatkan, dalam fase “new normal” ini bukan berarti pandemik Covid-19 hilang.
“Jadi mengendalikan virus bukan berarti hilang. Kita akan menerapkan kenormalan baru, kemudian protokol kesehatan. Artinya masyarakat kita bisa beraktivitas normal, tatapi tetap dengan menjalankan protokol-protokol kesehatan dan Saat ini seluruh Instansi Kecamatan Mariso sudah door to door ke lorong untuk meng sosialisasikan himbauan tersebut” tandasnya.
Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya