HTTP Status[404] Errno [0]

Yonif 754/ENK Mengaktifkan Kembali ki Lahan Kebun

30 May 2020 11:18
Yonif 754/ENK Mengaktifkan Kembali ki Lahan Kebun
Satuan Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3 Kostrad mengaktifkan kembali lahan kebun di Mako Yonif 754/ENK Jl.Trans Nabire Mile 32, Timika, Papua, Sabtu (30/05/2020).

BugisPos — Di tengah menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) yang saat ini masih melanda, Satuan Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3 Kostrad mengaktifkan kembali lahan kebun di Mako Yonif 754/ENK Jl.Trans Nabire Mile 32, Timika, Papua, Sabtu (30/05/2020).

Tidak menutup kemungkinan akibat pandemi Virus Covid 19 yang diperkirakan masih cukup lama, Krisis bahan pangan terjadi di wilayah Kabupaten Mimika sebab keterbasan waktu untuk beraktifitas atau bekerja yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah setempat untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Danyonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan ini dinilai sangat penting untuk menjaga dan mewujudkan ketahanan pangan dengan tujuan untuk mengantisipasi krisis pangan terjadi di wilayah Kabupaten Mimika.

“Mengingat pandemi covid-19 diperkirakan melanda dengan waktu yang cukup lama, maka kami mengajak anggota untuk berkebun di lahan kompi masing-masing seperti menanam kangkung, semangka, ubi jalar dan ubi kayu dengan memanfaatkan lahan yang ada, setidaknya bisa dapat memenuhi kebutuhan pangan satuan Yonif 754”, ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa kami juga mengajak anggota agar memanfaatkan lahan yang ada diperkarangan rumah masing-masing dengan menanam jenis sayur-sayuran sehingga dapat membantu anggota beserta keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangannya di rumah.

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya