IGI Bulukumba Gelar ki Seminar Virtual SRA Bersama Aspirasi

02 June 2020 23:04
IGI Bulukumba Gelar ki Seminar Virtual SRA Bersama Aspirasi

BugisPos.- Dalam rangka peringatan Hari Anak se Dunia IGI Bulukumba bekerja sama dengan ASPIRASI melaksanakan seminar virtual Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan tujuan peningkatan kompetensi guru dalam penerapan Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh 100 peserta, dan dibuka oleh Kadis PPPA Bulukumba, didukung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Bulukumba, Kepala kantor Kemenag Bulukumba, kepala kepala sekolah dan guru-guru Bulukumba serta pengurus IGI Bulukumba.

Pada pembukaan itu Kadis PPA Hj. Umrah Asnawi, mengapresiasi inisiatif IGI Bulukumba melaksanakan kegiatan seminar SRA, dan siap bekerjasama dengan IGI untuk kegiatan terkait Sekolah Ramah Anak.

Kadis PPPA siap untuk satuan pendidikan yang mau menerapkan SRA dan membuat tim sekaligus mengajukan ke DP3A untuk di SK kan oleh Bupati.

” Pelaksanaan seminar saya berharap adanya kolaborasi semua pihak, untuk menciptakan generasi bangsa yang berkatakter, bermental tangguh, tumbuhnya potensi minat dan bakat dengan lingkungan yang menyenangkan,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi Virtual SRA dipandu HOST Bagus Dibyo, Fasilitator Nasional SRA dan Moderator Sugiati Tabrang, Sekretaris IGI Bulukumba yang memberikan kesempatan kepada peserta menanggapi paparan dari pemateri Bekti Prastyani, Ketua Umum Aspirasi Indonesia dengan judul materi Sekolah Ramah Anak dan Fasilitator SRA Bulukumba Ibu Hj. Nurbaya dengan judul Materi Praktik Baik Sekolah Ramah Anak

Diakhir kegiatan Ketua IGI Bulukumba mengharapkan Pengurus IGI Bulukumba meminta agar momen seminar ini dimanfaatkan dengan baik, dimana pendidik dan tenaga kependidikan memberikan kontribusi yang memadai. Begitu juga semua pihak dapat memberikan dukungan kepada seluruh kegiatan gagas, karena pada dasarnya IGI berharap menjadi mitra yang baik dengan pemerintah dan seluruh pihak atau kelembagaan yang bergerak dalam bidang kependidikan, khususnya dalam pengembangan kompetensi pendidik maupun tenaga kependidikan.

IGI Bulukumba mendukung kebijakan merdeka belajar dan guru penggerak, penerapan Sekolah Ramah Anak ini sejalan dengan kebijakan Kemdikbud untuk mewujudkan program sekolah yang berorientasi pada anak.-(* Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya