Tappa’ma , Kodim Jeneponto Bedah Lagi Rumah Warga Tak Layak Huni

03 June 2020 00:24
Tappa’ma , Kodim Jeneponto Bedah Lagi Rumah Warga Tak Layak Huni
Kepala Desa A.Asrir Indar Jaya, beserta Kepala Desa H.Jamaluddin, berjibaku bersama anggota Kodim 1425 Jeneponto membedah rumah warga Jeneponto

BugisPos — lagi, Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan pemerintah Desa Bulo – Bulo dan Desa Bungung Loe menuntaskan bedah rumah warga yang tak layak huni.

Kepala Desa A.Asrir Indar Jaya, beserta Kepala Desa H.Jamaluddin, berjibaku bersama anggota Kodim 1425 Jeneponto membedah rumah warga Jeneponto yang kurang mampu agar mereka bisa merasakan hidup layak seperti yang dirasakan orang-orang sekitarnya.

Tidak sampai disitu saja, Kodim 1425 Jeneponto bertekad untuk membantu meringankan beban masyarat kurang mampu di Butta Turatea dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah ataupun instansi terkait.

Informasi yang dihimpun Bugispos, Koramil Binamu dan Koramil Batang yang sementara melakukan bedah rumah di dua tempat yakni, rumah milik ibu Hada Dg.Bayang seorang janda sebatang kara warga Dusun Bulo-Bulo, Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Arungkeke, dan rumah milik Dg Saing seorang tukang becak yang tinggal di Dusun Lassang Te’ne, Desa Bungung Loe, Kecamatan Turatea.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, bahwa pekerjaan bedah rumah kedua sementara berlangsung di dua Desa bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Dimana sebelumnya, bertepatan HUT ke 63 tahun Kodam XIV Hasanuddin memberikan kado istimewa terhadap seorang janda lansia (Sada‘) yang tinggal sebatangkara warga Lingkungan Sangnging, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, bedah rumah miliknya selesai dikerjakan oleh anggota Koramil Tamalatea dalam waktu kurang lebih dua minggu, dan sudah layak huni dibandingkan sebelumnya” terang Irfan Amir, Selasa/02/Juni/2020.

“Tak hanya rumah milik Sada yang dibedah, namun jajaran Kodim 1425 Jeneponto melalui anggota Koramil Binamu sebelumnya juga sudah melakukan bedah rumah milik ibu Jiba seorang janda yang ditinggal mati oleh suaminya warga Lingkungan BTN Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu beberapa hari lalu” ucap Dandim 1425 Jeneponto

Kedua Lansia tersebut baik ibu Jiba maupun ibu Sada sudah bisa merasakan hidup lebih layak dibandingkan sebelumnya.

Sumber : Haries

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya