Mantap Tauwwa, Kodim Jeneponto Adakanki Rapid Test ri Jajarannya

03 June 2020 19:44
Mantap Tauwwa, Kodim Jeneponto Adakanki Rapid Test ri Jajarannya
Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, jajaran Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melaksanakan pemeriksaan Rapid Test terhadap para perwira dan prajuritnya.

BugisPos — Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, jajaran Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melaksanakan pemeriksaan Rapid Test terhadap para perwira dan prajuritnya.

Kegiatan Rapid Test tersebut dilaksanakan dimarkas Kodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Dg. Pasewang Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (3/6/2020).

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE yang juga merupakan putra daerah Jeneponto ikut serta dalam pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan Dinas Kesehatan Jeneponto tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona) dilingkungan kompleks TNI dan keluarga besar Kodim 1425 Jeneponto,” ungkap Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir.

“Ini dilakukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa kita harus mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran covid 19 diwilayah Jeneponto,” lanjut Irfan Amir.

“Tidak usah takut apalagi panik yang menyebabkan muncul sikap tidak koperatif saat dilakukan rapid test. Kedepankan sikap sadar diri kita masing-masing,” kata Irfan Amir.

Tujuannya adalah agar kita tidak menyebarkan virus kepada keluarga para prajurit dan masyarakat binaan Kodim 1425 Jeneponto.

“Sebelum kita terjun ke masyarakat kita harus yakin terlebih dahulu prajurit kita aman, paling tidak kita dapat membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19 ini,” beber Irfan.

Irfan Amir mengatakan pihak Kodim 1425 Jeneponto telah melakukan beberapa upaya satuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dimarkas Kodim dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya, seluruh prajurit diwajibkan melakukan sterilisasi sebelum melaksanakan kegiatan olah raga mandiri, konsumsi minuman dari rempah-rempah lokal, cuci tangan dan menyemprotkan disinfektan sewaktu-waktu di areal pangkalan makodim,” imbuh Irfan.

Irfan juga menyebutkan setelah dilaksanakannya pemeriksaan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan Jeneponto kepada para perwira serta prajurit di Makodim tidak ditemukan adanya anggota Kodim Jeneponto yang hasilnya reaktif.

“Alhamdulillah, hasil Rapid Test hari ini seluruhnya non reaktif Covid-19 dan mari kita berdoa semoga seluruh anggota Kodim Jeneponto dan keluarganya serta masyarakat Jeneponto terhindar dari virus Covid-19, tentunya dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sumber : Haries

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya