Nabersihkanmi Tauwwa Tumpukan Sampah Di Pabiringa Jeneponto

03 June 2020 13:43
Nabersihkanmi Tauwwa Tumpukan Sampah Di Pabiringa Jeneponto
Sebelumnya, tumpukan sampah tersebut, diletakan secara sembarangan dan berserakan di pinggir jalan. Bahkan, sempat mengeluarkan bau tak sedap.

BugisPos – Setelah diberitakan, tumpukan sampah di Jalan M Ali Gassing, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, akhirnya dibersihkan.

Sebelumnya, tumpukan sampah tersebut, diletakan secara sembarangan dan berserakan di pinggir jalan. Bahkan, sempat mengeluarkan bau tak sedap.

Pantauan Bugispos dilokasi, Rabu (3/6/2020), nampak petugas Dinas Lingkungan hidup (DLH) Jeneponto, dibantu pemerintah setempat dan masyarakat, tengah membersihkan tumpukan sampah itu.

Mereka membersihkan sampah tersebut, dengan menggunakan alat kebersihan. Kemudian sampah itu dimasukan kedalam bak sampah yang telah disediakan, diangkut menggunakan mobil truk milik DLH Jeneponto.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pabiringa, Flamegiyanti Thayeb, berharap agar masyarakat setempat tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap agar kiranya masyarakat tidak asal membuang sampah sembarangan,” ujar Flamegiyanti Thayeb.

Lanjut dia, pihaknya tidak bisa berbuat apa – apa terkadang masyarakat membuang sampahnya pada malam hari.

“Tapi kami juga tidak bisa berbuat banyak ketika masyarakat membuang sampahnya itu tengah malam,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pihaknya tengah mengadakan kontainer sampah dapat terealisasi tahun ini.

“Kami berharap semoga pengadaan kontainer sampah bisa di realisasi tahun ini,” katanya.

Kata dia, saat dibersihkan sampah tersebut pihak DLH kewalahan lantaran volume sampah yang banyak. Di tambah Armada yang beroperasi hanya 1 unit.

“Dan sepertinya pihak DLH kewalahan, karena volume sampah yang banyak ditambah armadanya yang beroperasi hanya 1 unit,” pungkasnya.

Sumber : Haries 

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya