Adakan ki Rapid Tes Massal di Pasar Karisa Jeneponto Beberapa Orang Reaktif

04 June 2020 22:52
Adakan ki Rapid Tes Massal di Pasar Karisa Jeneponto Beberapa Orang Reaktif
Plt Kabid P2p Dinas Kesehatan kabupaten Jeneponto Syusanty A.Mansyur mengatakan, bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jeneponto hari ini melaksanakan rapid tes

BugisPos – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Jeneponto melaksanakan rapid tes massal di Pasar Tradisional Karisa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan, Kamis 05/06/2020.

Sasaran pemeriksaan kesehatan baik itu para pedagang, pengunjung pasar yang langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh. Jika ada gejala seperti suhu tubuh panas tinggi, batuk-batuk, demam, sesak nafas dan lainnya, tim akan menindaklanjuti dengan pemeriksaan rapid tes.

Plt Kabid P2p Dinas Kesehatan kabupaten Jeneponto Syusanty A.Mansyur mengatakan, bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jeneponto hari ini melaksanakan rapid tes sekaligus pengambilan Swab massal dipasar.

Tujuannya dari kegiatan ini adalah, untuk kembali ke new normal tentunya kita harus melakukan pengendalian penyakit atau memutus mata rantai Covid-19, jadi hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jeneponto melaksanakan rapid tes secara massal.

“Sebanyak 112 orang menjalani rapid tes, sembilan orang reaktif, mereka sudah menjalani tes Swab dan akan dikirim ke Makassar sampelnya,” kata Syusanty

Lanjut dia, pemeriksaan Swab dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jeneponto sambil menunggu hasil Swab.

Selain itu, kata Syusanty tim juga memberikan penyuluhan seputar protokol kesehatan kepada masyarakat pengunjung pasar.

“Kita berharap, mudah-mudahan dari rapid tes massal yang dilaksanakan pada hari ini hasil Swabnya ke sembilan orang tersebut negatif Covid-19 ,” harapnya.

Rapid tes yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jeneponto tak luput dari pengawalan TNI-Polri sebagai bentuk sinergitas dengan pemerintah.

Diketahui, dari 112 orang yang sudah dirapid tes ditemukan 9 orang menunjukkan hasil reaktif.

Sumber : Haries

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya