KPU Barru Siapkan ki APD untuk 4000 Personil

09 June 2020 13:09
KPU Barru Siapkan ki APD untuk 4000 Personil
Penyiapan APD dilakukan jika pandemi Covid 19 belum juga berakhir hingga menjelang pemilihan nanti.

BugisPos — Pilkada Kabupaten Barru 2020 diundur yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 membuat KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Barru mempersiapkan protokol kesehatan untuk 4.000 personil dilapangan.

Penyiapan APD dilakukan jika pandemi Covid 19 belum juga berakhir hingga menjelang pemilihan nanti.

KPU Kabupaten Barru akan mengadakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa, face shield, thermogun untuk wilayah KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Kabupaten Barru.

Maka dari itu untuk saat ini, pihak KPU Kabupaten Barru sedang merasionalisasikan rumusan penambahan anggaran untuk pengadaan peralatan protokol kesehatan.

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Barru,” ucap Ketua Barru Sarifuddin Ukkas bersama Gugus Tugas Covid-19 di Ruangan Kantor Bupati Barru, Senin (08/06/2020) kemarin.

Untuk diketahui bahwa Pilkada serentak di seluruh Indonesia telah disepakati bahwa diundur dan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Hal ini juga berdampak kepada penyusunan jadwal ulang oleh KPU di daerah-daerah termasuk KPU Kabupaten Barru.

Sumber : Humas

Editor ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya