Matimija, 2 Warga Dari Makassar Positif Corona Asalnya Sinjai Barat

08 June 2020 14:08
Matimija, 2 Warga Dari Makassar Positif Corona Asalnya Sinjai Barat
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam rapat perkembangan Covid-19

BugisPos – Pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kembali bertambah 2 orang.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam rapat perkembangan Covid-19 melalui Video conference (Vidcon) di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Minggu (7/6/2020) malam.

Menurut Bupati Sinjai Andi Seto, 2 kasus baru ini berasal dari klaster Makassar dengan penularan lokal atau Transmisi Lokal.

“Malam ini kita kembali mendengar kabar kurang baik kalau ada lagi penambahan kasus positif 2 orang asalnya dari Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat,” ucapnya.

Andi Seto meminta tim untuk lebih intens melakukan tracking terhadap orang-orang yang sudah melakukan kontak dengan kedua pasien baru tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menuturkan, 2 kasus baru yang terkonfirmasi positif ini asalnya dari Sinjai Barat, pernah kontak langsung dengan pasien berinisial A (13).

Keduanya diketahui berinisial F dan N, masing-masing berusia 18 tahun, warga Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

“Hari ini kami menerima laporan 18 hasil spesimen dan ada 2 kasus positif terkonfirmasi. Mereka berkontak dengan A dari klaster Makassar. Jadi kontak dari pasien A sudah 4 orang positif,” jelasnya.

Kini kedua pasien baru positif itu, kata Irwan, sudah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai sejak pukul 16:00 Wita sore kemarin.

Dengan penambahan 2 kasus baru positif tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 25 orang. 12 diantaranya dinyatakan sembuh. Sedang sisanya yang masih terjangkit Covid-19 masih berada di Hotel Harper, meski edaran Pemprov Sulsel per tanggal 7 Juni 2020 tidak lagi menerima pasien rujukan.

“Jadi sesuai edaran Pemprov Sulsel bahwa tidak ada lagi menerima rujukan pasien Covid-19 baik OTG dan PDP, makanya yang 2 kasus baru ini dirawat di RSUD Sinjai sementara yang terlanjur di Hotel Harper menyelesaikan masa karantinanya,” kata Irwan Suaib.

Sekadar diketahui, update data Covid-19 per tanggal 7 Juni 2020, diantaranya OTG 458 (370 masih dalam pemantauan), ODP 236 (13 orang dirawat), positif 25 orang (sembuh 12), meninggal Dunia NIHIL.

Sedangkan jumlah OTG yang saat ini menjalani isolasi di ruang isolasi Hotel Sinjai sebanyak 39 orang. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah, menyusul adanya penambahan kedua kasus positif ini.

Sumber : Rasyid

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya