Tappama, Kodim 1406/Wajo Karya Bakti Bangun Rumah Warga Tidak Mampu

09 June 2020 01:39
Tappama, Kodim 1406/Wajo Karya Bakti Bangun Rumah Warga Tidak Mampu
Kodim 1406/Wajo dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan bersama masyarakat melalui kegiatan karya bhakti

BugisPos- Kepedulian komponen masyarakat bersama satuan Kodim 1406/Wajo melalui satuan-satuan jajarannya terhadap kondisi warga yang tidak mampu terus ditunjukkan dalam berbagai kegiatan. Sensitifitas terhadap sesama warga masyarakat yang tidak mampu dalam semangat gotong-royong.

“Hal ini menjadi upaya satuan Kodim 1406/Wajo dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan bersama masyarakat melalui kegiatan karya bhakti, yang dapat mensinergikan semua komponen TNI dan masyarakat dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” Ungkap Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir.

Lanjut Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, Karya Bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, katanya.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan karya bakti bersama yang dilaksanakan hari 08 Juni 2020, anggota Kodim 1406/Wajo yang dipimpin oleh Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos bersama Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Mustaan, anggota Makodim 1406/Wajo dan Kapten Inf Baharuddin Pattah Danramil 1406-01/Tempe beserta anggota bersama Lurah Sengkang Muhammad Basri Cinda dan segenap komponen masyarakat membantu membangun rumah masyarakat yang kurang mampu bersama pemerintah Kecamatan Tempe di Jalan Tolanca Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Sulawesi selatan.

Sumber : (acci)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya