Penyaluran BST Kemensos di Tanasitolo Berjalan Lancar

09 June 2020 20:33
Penyaluran BST Kemensos di Tanasitolo Berjalan Lancar
Camat Tanasitolo Hj. Andi Sahri Alam Palaguna menyampaikan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp.600.000,-/KK dari Kemensos oleh PT Pos Indonesia di bagi tiga lokasi

BugisPos – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo berlangsung tertib, lancar dan aman, Selasa (9/6/2020).

Camat Tanasitolo Hj. Andi Sahri Alam Palaguna menyampaikan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp.600.000,-/KK dari Kemensos oleh PT Pos Indonesia di bagi tiga lokasi. Untuk warga dari Kelurahan Baru Tancung, Kelurahan Mappadaelo, Kelurahan Pincengpute, Desa Inalipue, Desa Lowa, Desa Mannagae, Desa Tonralipue dipusatkan di Aula kantor kecamatan Tanasitolo.

Sementara dihalaman rumah jabatan camat Tanasitolo penyaluran dana ke warga dari Desa Assorajang, Desa Nepo, Desa Pajalele, Desa Pakkanna, Kelurahan Tancung, Desa Ujung Baru, Desa Ujunge. Adapun warga penerima manfaat BST dari Desa Mario, Desa Palippu, Desa Waetuwo, Desa Wajoriaja dan Desa Wewangrewu di pusatkan penyalurannya di kantor Desa Wewangrewu, jelasnya.

“Penyaluran BST dari Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat di kecamatan Tanasitolo berjalan lancar aman sesuai protap, setiap lokasi di sediakan bilik disinfektan,tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh,semua warga diharapkan pakai masker dan pysical distacing tetap diberlakukan,” jelas Hj. Andi Sahri Alam.

Lanjut Andi Sahri Alam, kami bersama team terjung langsung memantau kesetiap lokasi memastikan situasi penyaluran dan pelayanan kepada warga.

Pantauan rakyatku com penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos tersebut dipantau Anggota DPRD Wajo dari Komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV. A. D. Mayang bersama anggota dan anggota Polsek Tanasitolo bersama Koramil Tanasitolo dibantu Satpol PP.

“Adapun warga Tanasitolo yang menerima BST dari Kemensos sebanyak 2624 KPM ditiga lokasi, dengan rincian sebagai berikut :

1. Aula kantor kecamatan Tanasitolo.

Kelurahan Baru Tancung 119 KPM

Kelurahan Mappadaelo 195 KPM

Kelurahan Pincengpute 125 KPM

Desa Inalipue 124 KPM

Desa Lowa 104 KPM

Desa Mannagae 149 PKM

Desa Tonralipue 97 KPM

2. Halaman rumah jabatan camat Tanasitolo

Desa Assorajang 140 KPM

Desa Nepo 124 KPM

Desa Pajalele 111 KPM

Desa Pakkanna 105 KPM

Kelurahan Tancung 230 KPM

Desa Ujung Baru 90 KPM

Desa Ujunge 176 KPM

3. Kantor Desa Wewangrewu

Desa Mario 82 KPM

Desa Palippu 104 KPM

Desa Waetuwo 164 KPM

Desa Wajoriaja 125 KPM

Desa Wewangrewu 262 KPM

Semoga apa kita terima ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, tambahnya.

Sumber : (acci)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya