Pandemi Covid-19, Tauwwa Pengurusan PWI Wajo Diperpanjang Enam Bulan

12 June 2020 14:42
Pandemi Covid-19, Tauwwa Pengurusan PWI Wajo Diperpanjang Enam Bulan
Pandemi Covid-19 bukan hanya berimbas pada pekerja pers dan perusahaan media tetapi juga organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

BugisPos – Pandemi Covid-19 bukan hanya berimbas pada pekerja pers dan perusahaan media tetapi juga organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dampak dari diberlakukannya masa darurat Covid-19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo priode 2016 -2020 sudah berakhir masa baktinya terhitung pada Maret 2020 lalu. Akhirnya menerimah surat perpanjangan dari PWI Sulawesi selatan mengeluarkan SK Nomor 285/PWI-SS/VI/2020 tentang Perpanjangan Kepengurusan PWI Kabupaten Wajo selama 6 bulan, sambil menunggu situasi normal pandemi wabah virus covid-19.

Agar tidak terjadi kevakuman kepengurusan yang dapat menggangu jalannya roda organisasi maka Pengurus PWI Sulsel menetapkan ketentuan yaitu bagi kepengurusan PWI Kabupaten yang habis masa bakti pada 2020 akan diperpanjang selambat-lambatnya enam bulan sejak habis masa bakti oleh PWI Pusat.

Jika mengacu pada ketentuan tersebut, maka PWI Sulsel akan memperpanjang kepengurusan PWI Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Haji Rukman Nawawi hingga enam bulan ke depan terhitung sejak masa bakti berakhir.

Penyerahan SK Perpanjangan kepengurusan PWI Kabupaten Wajo langsung diberikan oleh Plt Sekretaris PWI Sulsel, Haji Usman Nukma, MSi kepada Ketua PWI Kabupaten Wajo, Haji Rukman Nawawi di kantor Sekretariat PWI Sulsel Jl.AP.Pettarani Makassar, yang disaksikan sejumlah pengurus PWI lainnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Wajo, Haji Rukman Nawawi mengatakan, menerimaan SK Perpanjangan pengurus dari PWI Sulsel, maka langkah awal yang dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus PWI Kabupaten Wajo untuk membahas rencana konferensi dan membentuk kepanitiaan, katanya. Kamis (11/6/2020).

Selain itu, dengan SK Perpanjangan tersebut, maka legalitas pengurus PWI Kabupaten Wajo bisa dipertanggungjawabkan kepada anggota PWI dan mitra kerjanya.

Rukman menambahkan, menerima SK Perpanjangan pengurus, pihaknya akan bertemu dengan Bupati Wajo beserta jajarannya untuk meminta dukungan tentang rencana penyelenggaraan jadwal kofenrensi PWI di Kabupaten Wajo sesuai dengan waktu yang diberikan oleh PWI Sulsel.

Ketua PWI Wajo berharap agar semua pihak bisa mendukung terlaksananya kegiatan akbar berupa konferensi PWI, yang diamanahkan dalam ketentuan organisasi wartawan tertua ditanah air itu, sehingga pembukaan kofenrensi itu diharapkan akan dihadiri seluruh insan pers dan jurnalis di Kabupaten Wajo, bukan hanya anggota PWI saja, melainkan semua insan pers dan mitra kerja PWI lainnya.

Sumber : (acci)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya