Ketua DPRD Kota Makassar Hadirkan ki Dirkeu PDAM Tanggapi Keluhan Warga

20 June 2020 18:46
Ketua DPRD Kota Makassar Hadirkan ki Dirkeu PDAM Tanggapi Keluhan Warga
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menghadirkan langsung Direktur Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)

BugisPos — Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menghadirkan langsung Direktur Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Asdar Ali untuk menjawab keresahan masyarakat Kecamatan Ujung Tanah yang belum puas dengan kondisi pelayanan air.

Rudianto Lallo menegaskan, mulai saat ini, warga yang ada di Kecamatan Ujung Tanah harus memperoleh pelayanan yang maksimal. Kededepan, kata Politisi Partai Nasdem itu tidak ada lagi warga yang mengeluhkan kekurangan air bersih saat persediaan air baku memadai.

“Air ini masalah urgen, semuanya membutuhkan air. Olehnya dalam reses atau temu konstituen ini, saya hadirkan langsung Direktur Keuangan PDAM. saya ingin pak Direktur Keuangan tahu permasalahan warga, dan memperoleh jawaban arahan yang tepat,” Kata Rudianto Lallo saat menjawab keluhan warga di Halaman Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Jumat 19/6/20.

Legislator dua periode itu juga menyampaikan jika kendala air di Makassar masih terjadi dibeberapa wilayah. tidak hanya di Kecamatan Ujung Tanah, tapi juga dibeberapa wilayah lainnya. Adapun yang mempengaruhi karena pasokan minim serta adanya kebocoran.

” jadi karena penyebab begini biasa masyarakat membayar air tapi air PDAM tidak jalan, jadi istilahnya angin ji dibayar,” kata Rudianto Lallo.

Selain air, Rudi juga berjanji masalah drainase yang sudah mulai dangkal karena pengumpukan sedimen akan dikerjakan, hanya saja karena masalah Pandemi Covid-19 yang menggunakan banyak anggaran sehingga harus bersabar dulu.

“jadi anggaran untuk pembangunan seperti drainase itu dipangkas, jadi akan dibahas mungkin diperibahan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali berjanji akan meninhkagkan pelayanan air kemasyakat, bahkan pihaknya siap dihubungi kapan saja jika ada wwrga yang tidak teraliri air.

“Insya allah kedepannya, saya tidak ingin lagi mendengar ada warga disini begadang karena menunggu air hingga pagi hari, dan saya juga tidak ingin mendengar ada warga yang memgaku lebih banyak air matanya bercucuran daripada air PDAM yang didapatkan.

“Insya Allah masalah ini akan kami atasi semua, hari ini hadiri yang bertanggungjawab secara langsung, jadi masalahta semua akan tertangani dengan baik,” tegas Asdar Ali.

Sementara itu, Camat Ujung Tanah, Andi Unru meminta kepada Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo juga memperhatikan masalah keamanan di Ujung Tanah serta renovasi kantor kecamatan.

Sumber : (Hms/Ullah)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya