HTTP Status[404] Errno [0]

BKAD Sulsel Siapkan ki Hand Sanitizer Hingga Batasi Jarak

22 June 2020 18:23
BKAD Sulsel Siapkan ki Hand Sanitizer Hingga Batasi Jarak
Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menerapkan protokol kesehatan.

BugisPos — Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan ini diterapkan guna langkah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam mengingatkan protokol kesehatan, BKAD Sulsel pun memasang spanduk serta banner.

Seperti pada depan pintu masuk utama Kantor BKAD Sulsel. Ada dua banner disiapkan.

Salah satunya, bertuliskan “Lindungi diri Anda dan Keluarga Anda Pencegahan Coronavirus, Physical Distancing. Jaga jarak minimal 1 meter, hindari kerumunan, jaga jarak dengan sekeliling Anda, jaga jarak dengan orang batuk/pilek dan kenakan masker jangan bersalaman dan bersentuhan pada benda di tempat umum, jangan lupa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.”

Sebelahnya bertuliskan, “Jaga jarak aman di lingkungan kantor. Jaga diri jaga sesama, bersama kita mencegah penyebaran Covid-19.”

Penerapan protokol kesehatan itu dimulai pada pintu masuk kantor BKAD Sulsel. Disiapkan petugas yang berjaga mengecek suhu tubuh menggunakan termometer bagi para pegawai yang ingin masuk ke BKAD Sulsel.

Namun sebelum itu, setiap orang yang masuk diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir di tempat yang disiapkan.

Tak hanya itu, BKAD Sulsel pun juga memperketat pengawasan bagi para pegawai ASN maupun non ASN. Dengan mewajibkan pemakaian masker. Selain itu mengingatkan untuk menjaga jarak.

Bahkan Kantor BKAD Sulsel berlantai 4 ini pun menyiapkan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) setiap ruangan. Setiap ruangan, pada bagian pintu masuk disiapkan hand sanitizer, serta disiapkan di dalam ruangan.

Khusus di lantai 1 bagian perbendaharaan, tempat duduk yang disiapkan untuk menunggu telah dibatasi. Jika satu deretan tempat duduk bisa dimuat 4 orang, kini hanya bisa 2 orang saja.

Mengingat tempat ini menjadi lokasi yang sering dikunjungi pegawai bahkan dari luar BKAD Sulsel.

Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Junaedi menyampaikan, “Langkah ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona di Pemprov Sulsel khususnya di lingkup BKAD,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya