Berjuang ki Andi Esa Ambil Umminya

24 June 2020 15:00
Berjuang ki Andi Esa Ambil Umminya
Andi Esa kembali berjuang agar ibunya dapat dimakamkan dipemakaman keluarga di Bulukumba

BugisPos — Belum hilang ingatan kita video viral perjuangan seorang anak (Andi Esa) yang menahan ambulance pengangkut jenazah ibunya karena divonis PDP Covid 19 yang kemudian hari berdasarkan hasil swab test hasilnya negatif.

Tepat 40 hari sejak kematian ibunya, hari ini Rabu (24/06/2020), Andi Esa kembali berjuang agar ibunya dapat dimakamkan dipemakaman keluarga di Bulukumba.

Andi Esa bersama ayahnya Andi Baso Ryadi Abram beserta Tim Solidaritas Pengacara, LSM dan Ormas mendatangi Posko Gugus Tugas Covid 19 di Gedung Balai Manunggal untuk mengantarkan surat permohonan pemindahan makam Almarhumah Nurhayani Abram dan kemudian meneruskan ke Gedung DPRD Sulsel untuk mengajukan RDP terkait hal tersebut.

Dalam keterangannya sebelum bertemu dengan anggota dewan untuk menyampaikan aspirasi, Andi Ryadi menyampaikan bahwa kedatangannya ini masih upaya kooperatif dan upaya menagih janji gubernur untuk memindahkan makam almarhumah Nurhayani Abram.

Menyambung pernyataan ayahnya, Andi Esa Abram menyatakan bahwa secara psikis mereka berempat sangat terpukul dengan ketidakadilan ini.

“Tujuannya kami hanya meminta agar janji gubernur pada tanggal 09 Juni 2020 untuk memindahkan makam ibu kami agar segera terealisasi,” ungkap Andi Esa.

“Cukup kami yang merasakan perlakuan dari Tim Gugus Covid kepada kami, saat ini kami fokus kepada janji gubernur agar memindahkan makam ibu kami,” singkatnya.

Penulis : One

Sumber : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya