Ini mi Strategi Pencegahan Tim Konsultan GTPP Covid-19 Temui Gubernur Sulsel

25 June 2020 15:04
Ini mi Strategi Pencegahan Tim Konsultan GTPP Covid-19 Temui Gubernur Sulsel
Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan bahas strategi pencegahan Covid-19

BugisPos — Kepala Dinas Kesehatan bersama Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan bahas strategi pencegahan Covid-19 bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Ketua Tim Prof Ridwan Amiruddin mengatakan pertemuan yang dilakukan membahas langkah yang akan dilakukan dalam penanganan dan intervensi penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Termasuk merespon arahan Gubernur untuk menjalankan segera program Warga Tangguh (Warta) yang bersifat pencegahan penyebaran virus corona.

“Warta tanggu Covid-19, tadi pak Gubernur memberikan arahan untuk cepat dilaksanakan, implementasi warta tangguh poinnya adalah memperkuat pencegahan,” katanya.

Selain melakukan tracking dan testing Covid-19 Kata Prof Ridwan pemerintah akan fokus melakukan pencegahan di Kota Makassar dengan melibatkan struktur pemerintah dan masyarakat mulai dari tingkat kepala daerah sampai tingkat RT/RW untuk mengrontol dan memberikan edukasi protokol kesehatan.

“Terutama untuk Kota Makassar bagaimana camat dan luruh mengambil peran dalam mengontrol wilayahnya, mestinya mampu mengontrol dan memberikan edukasi massif,” tuturnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan kolaborasi merupakan kunci dalam menuntaskan penyebaran Covid-19.

“Saya ingin kolaborasi mulai dari camat hingga tingkat RT/RW untuk menuntaskan Covid-19,” katanya

Pertemua ini dihadiri Kadinkes Sulsel, dr Ichsan Mustari, Ketua Tim Prof Ridwan Amiruddin, Prof Syafri Kamsul Arif, Prof Budu, Prof Arlin, Husni Thamrin.

Sumber : Humas/Adhy

Editor : ZHoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya