Polres Sidrap Gelar ki Aksi Tangkal Covid-19

26 June 2020 22:53
Polres Sidrap Gelar ki Aksi Tangkal Covid-19
Kegiatan yang digelar Polres tersebut menyasar penginapan, wisma serta hotel-hotel

BugisPos — Untuk melakukan pengecekan, memastikan tingkat kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dan dalam rangka penerapan New Normal di Kabupaten Sidrap ,Polres Sidrap menggelar Aksi Tangkal Covid-19, Jumat 26 Juni 2020.

Kegiatan yang digelar Polres tersebut menyasar penginapan, wisma serta hotel-hotel yang ada didalam kota Pangkajene.

Dalam Aksi Tangkal Covid-19 bukan hanya setingkat Bagian, Satuan, Polsek, dan Unit jajaran Polres Sidrap yang bergerak tapi juga hingga tingkat seksi sekalipun. Seperti yang dilakukan seksi keuangan (Siekeu) Polres Sidrap.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasi keuangan Polres Sidrap, Ipda Akhiruddin, S.H bersama sejumlah anggotanya menyasar penginapan/wisma, serta hotel-hotel yang ada didalam kota pangkajene.

“Tadi pagi kami turun langsung ke sejumlah tempat penginapan dan hotel, hasilnya sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasi keuangan polres Sidrap Ipda Akhiruddin.

“Yang kita pantau langsung, mereka semua disiplin menggunakan masker, baik itu pemilik penginapan maupun tamu-tamumya, demikian halnya para pengelola juga telah melengkapi hand sanitizer dan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun. Bukan halnya itu, dari hasil pengecekan, tim juga memastikan pengelola penginapan dan hotel telah memasang tanda silang pada kursi-kursi sebagai tanda pengatur jarak bagi para tamu kendati demikian,” paparnya, pihaknya tetap memberi imbauan kepada para pengelola penginapan dan hotel agar lebih patuh lagi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 terutama mengimbau agar rajin melakukan penyemprotan disinfektan diarea tempat usaha mereka,” tandas Ipda Akhiruddin.

Sumber : Suriady

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya