HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Bupati Wajo Launching Kampung Tangguh Balla Ewako di Desa Pakkanna

26 June 2020 19:27
Tauwwa, Bupati Wajo Launching Kampung Tangguh Balla Ewako di Desa Pakkanna
Bupati Wajo Haji Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Haji Amran, SE, Kajari Wajo Eman Sulaeman, Waka Polres Wajo Kompol Haji Andi Tonra Lipu, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf. Utsman Abdul Gofir Dan Sekda Haji Amiruddin. A Menghadiri Acara Launching Kampung Tangguh Balla Ewako Kabupaten Wajo serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah)

BugisPos – Dalam upaya memerangi Covid -19, Pemerintah Kabupaten Wajo, meresmikan 12 Desa dan 2 Kelurahan di Kabupaten Wajo sebagai ‘Pilot Project Kampung Tangguh”Balla Ewako” lawan Covid 19. Peresmian itu dilakukan Bupati di kantor Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo Sulawesi selatan, Senin (22/6/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, ini dihadiri Ketua DPRD Wajo Haji Andi Muh Alauddin Palaguna, Bupati Wajo Haji Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Haji Amran, SE, Kajari Wajo Eman Sulaeman, Waka Polres Wajo Kompol Haji Andi Tonra Lipu, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf. Utsman Abdul Gofir Dan Sekda Haji Amiruddin. A Menghadiri Acara Launching Kampung Tangguh Balla Ewako Kabupaten Wajo serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Kedatangan Bupati Wajo dan rombongan disambut oleh Camat Tanasitolo Hajja Andi Sahri Alam Palaguna dan Forkopimka Tanasitolo serta kepala Desa Pakkanna Wikra Wardana dan perangkat desa setempat.

Pencanangan kampung tangguh “Balla Ewako” Lawan Covid – 19 untuk Desa dan Kelurahan, yakni Desa Patila, Desa Pakkanna, Desa Arajang, Desa Lawesso, Desa Keera, Desa Pasaka, Desa Botto Tanre, Desa Allewadeng, Desa Mattiro Walie, Desa Leweng, dan Desa Bola dan Desa Buriko. Sementara dua Kelurahan yakni Kelurahan Teddaopu dan Kelurahan Maccero.

Bupati Wajo Haji Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan, pilot project Kampung Tangguh Covid-19 ini, patut diapresiasi, sebagai sebuah langkah inovatif dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Lanjut Bupati, adanya Pandemic Virus Corona yang melanda dunia tidak hanya berdampak pada sector kesehatan namun juga berdampak kepada, kehidupan masyarakat dan perekonomian. Untuk itu menurutnya, lounchin kampung tangguh merupakan gerakan positif untuk meberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal, seperti sekarang ini.

“Semua ini sebagai langkah baik, upaya kuat Desa dan Kelurahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dan kami sangat mengapresiasi itu,“Ujarnya

Nantinya Kata Ketua DPD Partai Amanat Nasional ini, dengan adanya kampung Tangguh “Balla Ewako” lawan Covid bisa menjadi titik untuk melakukan pencegahan secara signifikan, terukur dan terarah.

“Jadi kampung tangguh, bukan hanya sebagai desa tangguh melawan dan melakukan pencegahan dalam menghadapi covid – 19 namun juga diharapkan menjadi kampung tangguh dalam hal pangan sehingga ditengah pandemic virus covid 19 masyarakat tidak kekurangan pangan,”Kata Bupati

Menurutnya meski hanya 14 Desa dan kelurahan yang ditetapkan sebagai kampung tangguh balla ewako namun diharapkan menjadi role model yang bisa diaplikasikan pada seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Wajo.

“Dengan begitu, solidaritas sosial dan modal sosial akan menjadi kekuatan yang besar bagi seluruh kompenen masyarakat dan bagi kita semua untuk bersama sama membangun komitmen menghentikan penyebaran covid 19 di Kabupaten Wajo ini,”jelasnya

Bupati mengharapkan semua pihak untuk mendukung keberadaan kampung tangguh dalam menekan dan melawan virus covid 19, karna menurutnya tanpa dukungan masyarakat untuk memutus mata rantai covid 19 tidak akan berhasil maksimal.

“Untuk itu mari kita bersama sama mencegah penyebaran covid 19 ini dengan saling peduli, mengedepankan semangat gotong royong, berdisiplin serta tetap menerapkan protokol kesehatan,”Harapnya.

Launching ‘Pilot Project Kampung Tanggap Covid 19, di desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo ini dihadiri Wakil Bupati Wajo, Wakapolres Wajo, Dandim 1406, ketua DPRD dan Kajari serta unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah lainnya termasuk Sekretaris daerah Kabupaten Wajo, Pimpinan OPD, Camat Tanasitolo, Danramil, Kapolsek lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Tanasitolo. (acci)

520 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya