Cocok ki Tauwwa Fahidin Umumkan ki Anak Isterinya Positif Covid 19

27 June 2020 16:13
Cocok ki Tauwwa Fahidin Umumkan ki Anak Isterinya Positif Covid 19

BugisPos.- Fahidin Hdk, salah seorang anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PKB Bulukumba, Sabtu (27/6) secara sadar dan gentlemen mengumumkan melalui akun facebook nya dan sejumlah group WhatsApp, kalau istri dan putrinya positif Covid-19.

Kepada media ini, Sabtu sore, Fahidin menyampaikan, kurang lebih 5 menit setelah dia menerima informasi dari Dinas Kesehatan Bulukumba, kalau isteri dan putrinya positif Covid19, dia langsung umumkan status tersebut melalui akun facebooknya.

” Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada publik agar mereka tahu yang pernah kontak dengan anak isteri saya, supaya lebih awal melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Saya kira, tambah Fahidin, masyarakat perlu tahu siapa yang terpapar virus corona, karena hal tersebut bukan aib.
” Jadi perlu ada kejujuran, dan saya selaku suami dan ayah, harus mengumumkan apa hasil dari tes swab anak istriku, dan saya berharap mereka yang positif disampaikan saja kepada keluarga atau kerabat, agar bisa memutus mata rantai
Covid 19 di Bulukumba,” pesan Fahidin.

Dijelaskan, isterinya terpapar Covid19, karena selama ini banyak kontak dengan pasien. ” Isteri saya Kepala Pustu di Bintarore. Jadi wajar kalau isteri saya rentang kena Covid, karena pekerjaanya sebagai tenaga kesehatan yang memang beresiko terpapar corono,” kata Fahidin.

Fahidin juga meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan istri dan putrinya untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19.

Yang terpenting lagi masih kata Fahidin, Pemerintah Kabupaten Bulukumba perlu memikirkan upaya agar para Nakes bisa terhindar dari Covid. ” Kasihan Nakes kita, sudah banyak yang terpapar, tolong apa upaya yang harus dilakukan agar Nakes di Bulukumba, tidak ada lagi yang tumbang,” harapnya.

Karena isteri saya terpapar, tambah Fahidin, mengharuskan dia menjadi Ibu dan Ayah bagi anaknya, karena Istri dan putrinya akan dirujuk ke Makassar.-( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya