Tutup ki Latihan Posko 1 Kodim Selayar, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar

27 June 2020 15:15
Tutup ki Latihan Posko 1 Kodim Selayar, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar
Pelatihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020 Perisai Waspada XX di Kepulauan Selayar dengan tema "Kodim 1415/Selayar Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polda Sulawesi Selatan

BugisPos – Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., selaku Komandan Latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020 Perisai Waspada XX di Kepulauan Selayar secara resmi menutup Pelatihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020, Sabtu (27/6/2020).

Pelatihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020 Perisai Waspada XX di Kepulauan Selayar dengan tema “Kodim 1415/Selayar Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polda Sulawesi Selatan Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Selayar” digelar selama 3 hari di Gedung Juang 45 Selayar.

Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Djashar Djamil selaku Komandan latihan mengucapkan karena selama 3 hari ini para peserta telah mengikuti Latihan Posko I dengan
penuh semangat serta disiplin yang tinggi sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan, dengan baik.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentu itu berkat usaha dan kerja keras dari penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan para peserta,” ucap Danrem.

Selain itu, Danrem 141/Tp juga berharap agar semua materi yang diperoleh melalui pelaksanaan Latihan Posko 1 ini dapat diaplikasikan secara baik dan dapat memberikan penanganan yang diakibatkan oleh dinamika sosial yang terjadi di wilayah ini.

“Tanggung jawabnya yang sangat dinamis, satuan di jajarannya serta memiliki kemampuan lainnya yang dapat mendukung pelaksanaan tugas, khususnya kemampuan dalam menerapkan prosedur Staf, koordinasi dengan aparat pemerintah daerah atau kemampuan melaksanakan pengambilan keputusan cepat dan tepat. Terutama saat menghadapi suatu konfilik komunal yang menuntut kesiapan operasional. Dan dituntut memiliki memadai disertai kewaspadaan serta terus melaksanakan tindakan cegah dini, sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat diselesaikan secara cepat dan tepat,” beber Danrem.

Kita diharuskan untuk mampu memacu cara berpikir dan bertindak yang lebih terintegrasi dan oljaksana, dalam penyelesaian persoalan yang terjadi di daerah, tambahnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Djashar Djamil memberikan ucapan penghargaan atas terlaksananya kegiatan ini, “Kepada para penilai dan pengendali, saya juga mengucapkan terimakasih atas tanggungjawab dan kerja kerasnya sehingga latihan Posko I ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tutupnya.

Turut hadir dalam giat penutupan Latihan Posko 1 Kodim Selayar, Brigjen TNI Bahman, Letkol Inf Bobbie Triyantho,Letkol Arm Yuwono,Letkol Inf. Mustamin, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Letkol Inf. Utsman Abdul Ghofir, Mayor Inf Kayanto, Mayor inf Andika Ari Prihantoro, Mayor Inf Timim Budiyanto,Mayor Arh Wahyu Wibowo, Kapten Inf Amran, Kapten Arm Husein,Para wasit pengendali dan Penilai serta para peserta latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020 Perisai Waspada XX.

Sumber : ( Ucok Haidir )

Editor : ZHOEL

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya