SCW Desak Pemkab Bulukumba Terapkan ki PSBB

29 June 2020 06:43
SCW Desak Pemkab Bulukumba Terapkan ki PSBB

BugisPos.- Sulawesi Corruption Watch (SCW) mendesak Pemerintah Daerah Bulukumba untuk menerapkan PSBB di wilayah Bulukumba mengingat korban terpapar Covid-19 per bulan Juni 2020 mengalami peningkatan yang cukup besar.

Laode Hardiman, Aktivis SCW menyebut, tercatat per tgl 28 Juni 2020 sudah ada 144 orang terdampak menurut laporan Tim Gugus Covid -19 Bulukumba.

” Untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak lagi dan memutus mata rantai penyeberannya selama 14 hari kedepan. Dalam monitoring kami masih banyak masyarakat tidak paham akan dampaknya, bahkan oknum-oknum pemerintahan juga banyak tidak paham akan pentingnya protokol kesehatan,” sebut Laode Hardiman.

Terkait dengan kebijakan New Normal dari pemerintah pusat, sambung Laode, itu tetap arah kebijakannya dikembalikan ke Pemerintah Daerah.

” Apakah Pemerintah Daerah menjamin keamanan warga nya atau tidak baik disektor keagamaan, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Olehnya itu Pemerintah Daerah Bulukumba kami sarankan untuk menerapkan PSBB demi menyelamatkan nyawa para Nakes, Lansia, Anak-anak dan masyarakat secara umum,” harap Laode Hardiman.-(Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya