Staf Ahli Bupati Hj.Darmawati Kukuhkan ki Pengurus HPPMB

29 June 2020 00:29
Staf Ahli Bupati Hj.Darmawati Kukuhkan ki Pengurus HPPMB
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati mengukuhkan pengurus HPPM- B Periksa 2020-2021 di Desa Bontonyeleng

BugisPos.- Bupati Bulukumba diwakili, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba, Hj.Darmawati,SE Minggu (28/6) siang tadi mengukuhkan pengurus Himpunan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Bontonyeleng ( HPPM-B) Periode 2020-2021 di tribun lapangan Desa Bontonyeleng.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Gantarang Andi Uke, Sekretaris Dinas Pariwisata HA.Mattampawali, Kades Bontonyeleng A.Baso Mauraga, Kapus Bontonyeleng, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Sebelum prosesi pengukuhan, didahului penyambutan tarian adat, laporan Panitia Pelaksana, sambutan Kades Bontonyeleng dan Camat Gantarang.

Bupati Bulukumba Andi Sukri dalam sambutannya dibacakan Hj.Darmawati menyampaikan pelantikan pengurus HPPM – B ini membuktikan bahwa pemuda senantiasa memiliki jiwa yang progresif, selalu ingin bersatu dalam suatu organisasi dalam melaksanakan agenda kepemudaan serta menjadi wadah menempa diri, khususnya para pemuda Desa Bontonyeleng.

” Tentu potensi pemuda ini harus dimaksimalkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bontonyeleng. Saya mengapresiasi langkah Kepala Desa Bontonyeleng yang baru saja menjabat dan menfasilitasi terbentunya organisasi kepemudaan ini, sebagai wadah berhimpun untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas para pemuda, serta membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan kapasitas diri para pemuda,” papar Bupati.

Bupati melalui Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM berharap, ditengah pandeni corona ini, para pemuda mengambil peran untuk saling membantu dalam penanggulangan Covid 19 di Bulukumba.

” Saya berharap para pemuda dengan kapasitas masing masing, baik secara individu atau melalui wadah organisasinya ini, bisa menjadi relawan Covid19 di lingkungannya, seperti mengedukasi masyarakat khususnya dalam menerapkkan standar protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak,” pesan Bupati yang disampaikan Staf Ahli Hj.Darmawati.

Selain itu, HPPM B sebagai lembaga kepemudaan, harus selalu ditampilkan dalam semangat dan idealisme segenap anggotanya, sehingga citra yang melekat sebagai organisasi kepemudaan, khususnya pelajar dan mahasiswa, akan selalu terjaga dalam memposisikan diri sebagai agen pembaharu.

Terakhir Bupati menitip harapan, kepada seluruh pengurus dan anggota HPPM- B, harus memiliki kesatuan visi dan misi organisasi dalam menjabarkan tujuan organisasi, menjauhkan segala perbedaan orientasi dan prasangka yang bisa menciptakan disharmonisasi akibat kepentingan orang perorang.

” Saya berharap organisasi ini menjadi mitra yang baik bagi pemerintah desa dalam mewujudkan visi misi Desa Bontonyeleng, sehingga warga desa ini merasakan dampak pembangunan yang dilaksanakan,” pesan Andi Sukri melalui Staf Ahli Hj.Darmawati.

Selanjutnya Bupati Bulukumba diwakili Hj Darmawati mengukuhkan pengurus HPPM- diketuai Syafruddin, Sekretaris Hesti Astuti, Bendahara Alfina Damayanti, dilengkapi beberapa Devisi, kemudian dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Hj.Darmawati diserahkan kepada Ketua HPPM- Syafruddin.-(Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya