HTTP Status[404] Errno [0]

Tappama, Bupati Sidrap Tinjau Tanaman Padi Terserang Hama

29 June 2020 19:21
Tappama, Bupati Sidrap Tinjau Tanaman Padi Terserang Hama
Bupati Sidrap, H Dollah Mando turun meninjau tanaman padi warga yang terkena hama

BugisPos — Bupati Sidrap, H Dollah Mando turun meninjau tanaman padi warga yang terkena hama di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng, Senin (29/6/2020).

Didampingi aparat kelurahan setempat, Dollah melihat langsung kondisi tanaman dan berdialog dengan para petani.

Bupati yang pernah menjabat Kadis Pertanian Sidrap itu berdiskusi dengan para petani terkait langkah pertama mengatasi serangan hama seperti wereng coklat.

“Perlu melakukan penyemprotan insektisida untuk penanganan awal serta rehabilitasi tanaman yang masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, serangan hama terhadap tanaman padi itu harus disikapi dengan cepat, agar tidak terjadi penyebaran lebih meluas ke areal persawahan lainnya.

“Saya harap, Dinas Pertanian terus melakukan tindakan agar para petani tidak gagal panen akibat terserang hama tersebut,” katanya.

Dollah juga mengajak para petani agar perbanyak berdoa semoga ini dapat tertangani.

“Mudah-mudahan ini dapat segera tertangani, agar prtani tidak merugi. Walaupun mungkin ada penurunan produksi, saya harap tidak terlalu signifikan,” kata Dollah.

Sumber : Suriady

Editor : Zhoel

351 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya