Kadis PLH Sulsel Vicon Beri ki Pembekalan PROPER WARD 2020 Peserta dari Sulsel

30 June 2020 16:27
Kadis PLH Sulsel Vicon Beri ki Pembekalan PROPER WARD 2020 Peserta dari Sulsel
Kepala Dinas PLH Sulsel Andi Hasdullah video confrence (vicon) , se jumlah Peserta mempersiapkan atau menyiapkan indikator penilaian tingkat nasional 45.


BugisPosKepala Dinas PLH Sulsel Andi Hasdullah video confrence (vicon) , se jumlah Peserta mempersiapkan atau menyiapkan indikator penilaian tingkat nasional 45. Selasa, (30/06/20).

Pemeringkatan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan tingkat nasional (PROPER WARD 2020) peserta 45 corporasi di sulsel yang akan kita nilai- ini juga adalah bagian upaya pemrov sulsel.

Dalam wawancara lewat Whatsapp Kadis PLH Sulsel Mengatakan melalui DPLH untuk terus menjaga lingkungan dengan melakukan pembinaan dan pengawasan tata kelola perusahaan untuk tertib lingkungan- dari pencemaran dan kerusakan lingkungan kita dorong perusahaan orientasi profit tapi bertanggung jawab untuk pembangunan berkelanjutan, ungkapnya.

Tahun ini tatacara penilaian dengan cara SIMPEL yaitu memeriksa seluruh dokumen indikatornya melalui online sistem- kita tidak melakukan verikasi lapangan on the spot karena ini masa pandemi covid 19- tapi verifikasi dokumen dan data pendukungnya secara online

Target Dplh proper tahun ini mengalami trend membaik- nilai proper tahun lalu dapat ditingkatkan- walaupun disadari indikator penilaiannya sangat ketat, katanya

Nilai proper itu mulai dari katagori emas, hujau, biru, merah dan hitam- saya sangat berharap tdk ada yang dapar raport hitam tapi merah bisa berbenah menjadi biru selanjutnya biru menjadi hijau dan yang hijau bisa dapat emas-

Secara garis besar parameter itu antara lain dokumen izin lingkungan laporan tatakelola secara priodik, pengendalian pencemaran air, udara, pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracu LB3 dan pengendalian kerusakan lingkungan bagi perusahaan pertambangan. Tuturnya.

Andi Hasdullah menambahkan hasil pengumuman proper award tingkat nasional akan KLHK dan DPLH sulsel akan umumkan akhir tahun bulan Desember 2020.

Pembekalan ini dimaksudkan agar para peserta mempersiapkan atau menyiapkan indikator penilaian sehingga harapan kita tatakrlola lingkungan makin baik. tegasnya.

Editor : ZHOELFIKAR

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya