Kodim dan Polres Maros Bersinergi Berikan ki Bantua Air Bersih di Kecamatan Bontoa

30 June 2020 22:39
Kodim dan Polres Maros Bersinergi Berikan ki Bantua Air Bersih di Kecamatan Bontoa
Aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Tanah Gersang minggu lalu.

BugisPos — Aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Tanah Gersang minggu lalu, telah ditindak lanjuti oleh dua instansi pengayom masyarakat tersebut, yakni TNI dan Polri, jelas Babinsa Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Asdar, yang didampingi Babhinkamtipmas, Muh. Risal dan Kepala Desa Minasa Upa, Rusman S.Sos, saat penyerahan BLT DD Tahap 2, Selasa (30/6/2020).

Lanjut Asdar, “Kodim dan Polres Maros telah menyiapkan penyaluran bantuan air bersih ke desa-desa yang menghadapi kekeringan dan kekurangan air bersih di Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, walau kurang maksimal,” ujarnya.

Alasan kenapa pendistribusian air bersih ke Desa yang berdampak kekeringan hingga tidak maksimal, karena kami hanya memiliki satu unit armada pengangkut air (mobil tanki), tuturnya.

Hal yang sama juga diungkap Babhinkamtibmas Desa Minasa Upa Kecamatan Bontoa, Muh. Risal, mengatakan, dari dulu Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, yang memiliki Delapan Desa, mempunyai keluhan yang sama yakni, “air bersih,” jelasnya.

“Kita sudah bantu kebutuhan air bersih warga, dengan cara memasok tiap hari air bersih kepada masyarakat, karena banyak sumber air warga yang surut,” katanya muh. risal.

Sementara Kepala Desa Minasa Upa, Rusman S.Sos, Sangat mengapresiasi sinergi TNI Polri, dalam memberikan bantuan pasokan air bersih untuk masyarakat Kecaman Bontoa, khususnya Masyarakat Desa Minasa Upa.

Rusman juga berterima kasih kepada Bupati Maros, Komandan Kodim Maros dan Kapolres Maros, yang mau berjibaku memerangi keluhan masyarakat, terkait air bersih, jelasnya.

Kegiatan penyaluran air bersih ini juga disambut warga sekitar dengan senang hati. Rahman, warga Minasa Upa, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan air bersih secara gratis. Karena selama ini, dirinya maupun warga lain kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sudah tiga bulan kami kesulitan mendapat air di wilayah Kecamatan Bontoa. Sekarang alhamdulillah ada bantuan dari Kodim dan Polres Maros,” pungkas rahman

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya