Pembangunan RPH Standar SNI Sudah Mulai mi Tauwwa Jalan

30 June 2020 12:32
Pembangunan RPH Standar SNI Sudah Mulai mi Tauwwa Jalan
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (keswan) Provinsi Sulsel, Abd Azis

BugisPos — Pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) moderen dan berstandar SNI di Jalan Tamangapa Raya Kota Makassar saat ini sudah mulai berjalan. Selasa, 30/06/2020 .

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (keswan) Provinsi Sulsel, Abd Azis mengatakan pembangunan RPH moderen sudah mulai berjalan minggu lalu dan ditargetkan untuk gedung utama selesai pada bulan Desember.

“Jadi setelah ada pemenang tender sesuai hasil lelang yang dilakukan pada biro pengadaan barang dan jasa beberapa waktu yang lalu, ,kami langsung melakukan pertemuan dengan menghadirkan baik konsultan perencana, pelaksana dan pengawas dan alhamdulillah minggu lalu sudah dilakukan tahap awal pembangunan”, ungkap Abdul Azis belum lama ini.

Ia menjelaskan total anggaran tahap awal yang digunakan untuk membangun RPH moderen ini sekitar Rp 8,6 milyar yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel.

“Total anggaran tahap awal sekitar Rp 8,6 milyar yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel dan untuk peralatan adalah bantuan APBN. Pengerjaan akan dilakukan selama 6 bulan dan ditargetkan untuk gedung utama selesai pada bulan Desember mendatang”, jelasnya

Abd Azis lebih jauh mengaku, terkait persoalan lahan yang sempat mendapat penolakan Pemerintah Kota Makassar sudah menyelesaikannya dengan baik.

“Kalau persoalan lahan disana, Pemkot Makassar sudah turun tangan dan menyelesaikan semuanya”, tambahnya.

Ia menambahkan, pembangunan RPH moderen secara total termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya akan dilakukan secara multi year

“Pada prinsipnya gedung utama RPH ditargetkan selesai dan dilaunching pada bulan Desember mendatang, sementara sarana dan prasarana lainnya akan terus dibangun secara multi year”, tutupnya.

Sumber : (Diskominfo/Asis)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya