BPSDM Sulsel Gelar ki Diklat Model E-Learning

01 July 2020 17:50
BPSDM Sulsel Gelar ki Diklat Model E-Learning

BugisPos.- Untuk pertama kalinya selama masa pandemi Covid 19, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan Pelatihan Diklat Teknis Penyusunan Indikator Pembangunan bagi ASN.

Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Asri Sahrun Said, menjelaskan, pada situasi sekarang ini, BPSDM Sulsel terus bergerak untuk mengadakan pelatihan dengan menggunakan model E-Learning atau proses belajar jarak jauh yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan.

“ Diklat kali ini kita gunakan e-learning dan merupakan pertama kalinya untuk peserta pelatihan. Meski begitu, kami dari pihak BPSDM sendiri perlu melakukan evaluasi terhadap aplikasi ini.” sebut H Asri.

Menurutnya, pada hari pertama ada Overview Pelatihan dan Pengenalan LMS (Learning Management System) SIBANG ASN Corpu, yang pesertanya datang ke Kampus II BPSDM Jl. Cendrawasih untuk melakukan pendataran ke Aplikasi LMS selama 2 jam (klasikal/tatap muka).

Selanjutnya mereka melakukan proses belajar dari jauh dengan pemateri diantaranya Dr. Setiawan Aswad, M. Dev., Plg salah satu Widyaiswara internal BPSDM Prov. Sulsel.

” Aplikasi tersebut sengaja dibuat oleh BPSDM Provinsi Sulsel, agar memudahkan para peserta Diklat melakukan proses belajar jarak jauh di masa pandemi ini dengan peserta sebanyak 10 (sepuluh) orang,” terang H.Asri Sahrun.- (*Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya