BLT – DD Tahap 3 Tersalurkan mi di Desa Lembang Enrekang

02 July 2020 00:15
BLT – DD Tahap 3 Tersalurkan mi di Desa Lembang Enrekang
Camat Enrekang Mahmuddin Sp.Mp, Sekretaris DPMD Nana Muliana S.sos, Kabid Pemdes Muh Awaluddin S.stp, Babinsa Koramil - 02 Enrekang Sertu Saparuddin, Kepala Desa Irfan Dalle, Ketua BPD Daud, perangkat Desa dan penerima BLT.

BugisPos — Hari ini Pemerintah Desa Lembang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang Sulawesi – Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahap ke tiga (3), Kantor Desa Lembamg rabu 01 Juni 2020.

Hadir pada kesempatan ini, Camat Enrekang Mahmuddin Sp.Mp, Sekretaris DPMD Nana Muliana S.sos, Kabid Pemdes Muh Awaluddin S.stp, Babinsa Koramil – 02 Enrekang Sertu Saparuddin, Kepala Desa Irfan Dalle, Ketua BPD Daud, perangkat Desa dan penerima BLT.

Camat Enrekang, Mahmuddin mengatakan penyaluran BLT tahap ke III ini, dimana tahap pertama dan kedua yang sudah terlaksana, sedangkan proses tahap ke tiga penyaluran BLT ini, sesuai dengan pantauan kami cukup transparan.

Dimana penerima BLT ini, nama – nama di tampilkan dalam bentuk spanduk jadi semua orang dapat melihat siapa – siapa penerima.

Dan ini adalah bentuk kesyukuran kita juga, kepada Pemerintah Desa Lembang bahwa dalam proses penyaluran BLT ini, cukup rumit dan menyita waktu dan masih bisa terlaksana secara terbuka terhadap masyarakat, “katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pemdes Awaluddin,”penyaluran BLT ini, semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban akibat pandemi covid 19 ini, dan kita tetap ikuti protokol pemerintah jaga jarak, sering cuci tangan, pakai masker bila hendak beraktivitas, dan asupan imun terpenuhi.

“Awaluddin Kabid Pemdes, namun detailnya Pemdes dan Pendampingan Desa serta BPD yang baru terpilih saling komunikatif dan juga kepada masyarakat, apa yang perlu dalam hal membangun sehingga dapat terlaksana dengan baik, “imbaunya.

Sedangkan Kades Lembang Irfan Dalle, juga mengatakan dari 84 KK dari Empat Dusun yakni Lembang, Bagean, Datte dan Samma. yang menerima BLT pada hari ini sebanyak Rp 600 per KK, dengan mengikuti Protokol covid kesehatan

Harapan, “mewakili, atas nama pribadi dan Pemerintah Desa, Pendamping Desa dan BPD, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lembang, mulai tahap pertama, sampai tahap ke tiga dalam hal penyaluran BLT pada hari ini, sehingga terlaksana dengan aman dan tertib, semoga dapat bermanfaat dan tetap ikuti protokol Pemerintah, ” pungkasnya.

Penulis : m.syafar
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya