Sosialisasi ki Perda Perlindungan Anak, Haslinda Imbau Perhatikan Hak Hak Anak

02 July 2020 18:09
Sosialisasi ki Perda Perlindungan Anak, Haslinda Imbau Perhatikan Hak Hak Anak
Hj. Haslinda menjelaskan bahwa membuat peraturan adalah salah satu tanggung jawab kami selaku anggota dewan

BugisPos — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PKS Hj. Haslinda Wahab Bersama Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Andi Hadi Ibrahim, Ketua Rumah Keluarga Indonesia Susy Smita dan Sejumlah Tokoh Masyarakat Kelurahan Bulurokeng diskusi dan silaturahmi dalam Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. Ir. Sutami ORW 07 Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kamis, 2 Juli 2020.

Dihadapan peserta Hj. Haslinda menjelaskan bahwa membuat peraturan adalah salah satu tanggung jawab kami selaku anggota dewan, selain membuat juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat.

Hj. Haslinda menambahkan khusus perda ini, mengajak kepada pemerintah dan setiap orang tua untuk memperhatikan hak hak anak.

“Anak adalah karunia Allah SWT, olehnya harus dijaga hak hak yang melekat padanya. Mereka harus dihormati, disayangi, dipromosikan, dan dilindungi.” Ujar Hj. Haslinda

Mantan Anggota DPRD Kota Makassar ini juga menegaskan bahwa anak adalah tunas potensial dan generasi penerus cita cita bangsa.

“Jadi jaga baik baik anakta, Janganki kerasi, kasari, bisaki’ itu kena delik pidana, Adami undang undang perdanya” tegasnya.

Susy Smita menambahkan Perda Provinsi Sulsel tentang Perlindungan Anak Nomor 4 Tahun 2013 ini mengatur sistem perlindungan anak dengan menekankan pada sistem kesejahteraan anak, peradilan anak, dan data informasi.

“Anak anak harus dilindungi dari bentuk eksploitasi, perlakuan kekerasan, perlakuan salah dan penelantaran”. Pungkasnya

Haslinda menutup acara ini dengan turut mengedukasi masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

“Sederhananya, seringki cuci tangan, tetap jaga jarak dan gunakan masker atau alat pelindung diri lainnya”, tutupnya.

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya