Kodong, Tiga Bulan Gaji Belum Dibayar, Karyawan Duduki CV. Rahmat

03 July 2020 13:44
Kodong, Tiga Bulan Gaji Belum Dibayar, Karyawan Duduki CV. Rahmat
Karyawan mogok kerja dan mendirikan tenda di depan kantor

BugisPos — Sudah Tiga bulan tidak mendapatkan upah, karyawan menduduki tempat usaha CV. Rahmat di Jalan Hertasning Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel ( 3/7/20).

Dalam tuntutannya meminta pengelola CV. Rahmat agar segera membayarkan gaji karyawan yang sudah memasuki kurang lebih 3 bulan yang belum terbayarkan.

Salah satu karyawan yang tidak mau disebut namanya menjelaskan, “kami sudah 3 bulan tidak terima gaji terhitung sejak April, Mei, Juni, 2020, dan keluarga kami butuh makan, kodong,” ungkapnya.

Kordinator Lapangan (Korlap) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sanusi, saat ditemui BugisPos menjelaskan, “Selain belum menggaji karyawan kurang lebih 38 karyawan CV. Rahmat juga PHK karyawan empat orang dengan alasan krisis,” jelasnya.

“Kami sangat terpanggil untuk membantu saudara kami yang saat ini membutuhkan bantuan untuk melakukan pendampingan sebagai Serikat Pekerja Seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Diharapkan pengelola CV. Rahmat ini agar segerah melakukan pembayaran, karena kami sudah sering berkordinasi pihak perusahaan namun tidak ada respon, sehingga selama dua hari ini kami turun menduduki tempat usahanya ini,” kata Sanusi.

“Kami dari SPSI meminta perusahaan membayar, kami tidak minta pembayaran sesuai dengan undang-undang, kami punya toleransi, tetapi perusahaan harus mengerti, yang mana realistik dan yang mana tidak,” tegasnya.

SPSI juga sudah melakukan penyuratan ke Disnaker sebelum menduduki tempat usaha tersebut, Disnaker Kota Makassar saat mau di minta tanggapan terkait PHK karyawan 4 orang namun belum ada yang siap menjawab, hingga berita ini diterbitkan.

Laporan: (Ullah)

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya